Minggu, 15 November 2009

KIPAS KELAS SMAN 3 YANG RUSAK !!!

Oleh: M.RISYAD.C
KELAS: XI.IPS 3
NO.ABSEN: 17

Tempat-tempat rawan disekolah
Menurut saya disekolah ada beberapa tempat yang harus ditindak lanjut dan dibenahi, yaitu:
1. Tempat parkir
2. Kamar mandi/wc
3. Kelengkapan Ruang kelasa
4. Wastafel

1.Tempat parkir
Tempat parkiran sepeda motor di SMA N 3 Pekalongan ini menurut saya masih kurang luas sedikit. Itu sudah terlihat masih ada beberapa sepeda motor milik para siswa siswi ada yang marker di belakang ruang 17 dan ruang 18. Dan jika memarkirkan motor saling berhimpitan atau banyak yang di pepet-pepetkan.
Dan bahkan kadang terjadi tindak criminal, seperti kasus contohnya helm milik salah satu siswa siswi ada yang hilang. Hal tersebut sudah beberapa kali terjadi, tapi apa, sang pelaku tidak di temukan. Hal tersebut perlu ditegaskan disekolah, agar para pemakir sepeda motor terasa aman. Dan mungkin sang pelaku terhimpit beban atau masalah ekonomi. Tapi jika dibiarkan, kalau tidak ditemukan sang pelaku, mungkin sewaktu-waktu bisa terjadi lagi. Seperti halnya teman saya yang kehilangan helm waktu itu.
Dia sudah melaporkan kepada guru namun tidak diselidiki pelakunya, padahal sang guru sudah berjanji untuk menyelidikinya, bisa janjinya “DOANG”. Menurut saya ditempat parkir perlu dibangun pos seperti di SRI RATU MEGA CENTRE, atau perlu dijaga oleh yang suka merapikan motor pada hari itu.



2. kamar mandi/wc
Kamar mandi perempuan harusnya diperbesar lagi dan masih terlihat kotor, dan ada satu lagi yang masih tidak layak pakai. Dan perlu dikasih tempat ganti pakaian jika ada olahraga. Menurut saya kamar mandi/wc yang dipakai untuk laki-laki sangat parah karena disana banyak sekali dinding yang ditulis-tulis oleh anak laki-laki, itu perlu di cat kembali dan agar tidak kembali di corat-coret perlu ada yang mengamati tempat-tempat yang rawan seperti itu. Lebih paranya lagi disana sering digunakan untuk merokok baik kelas1,2,3 kayak kasusnya anak kelas 3 Yang kemarin itu itu si PAK.
Dan baunya sangat menyengat sekali di hidung, macam-macam baunya seperti :
-bau pesing
-bau bekas sampah-sampah yang berserakan
Kamar mandinya satu persatu baik kamar mandi pria/wanita perlu dikasih sabun cuci karena barang kali ada anak yang buang air besar. Kamar mandi yang ada di belakang Laboratorium atau yang ada di belakang lab computer tidak di rawat dan itu kok malah di jadikan gudang, menurut saya perlu di aktifkan kembali menjadi kamar mandi/WC seperti sedia kala.


3. Kelengkapan ruang kelas
Masih ada beberapa kelas yang masih kurang lengkap, seperti saklar atau colokan listrik yang tidak berfungsi karena guru-guru di SMA 3 ada sebagian guru yang mengajarnya menggunakan laptop. Contohnya seperti Bapak Sumargiyo yang ingin menerangkan pelajaran menggunakan laptop tetapi colokan kabel pada ruangan itu tidak berfungsi, akhirnya tidak jadi menggunakan laptop deeeh pak!!
Saya sering melihat di kelas/ di ruang belajar SMA 3 Pekalongan jarang ada jam dindingnya, padahal jam dinding itu menurut saya sangat berguna bagi guru dan murid-murid andai saja bel peringatan pergantian pelajaran atau bel pulang sekolah tidak berbunyi, jadi jam bisa sebagai ancang-ancang. Itulah gunanya jam pak, you KNOW???!!!!
Kipas angin sangat perlu pak! Karena pada sa’at guru mengajar saya dan teman-teman saya merasa gerah dengan tidak adanya kipas angin. Padahal ada juga kipas angin, tapi tidak bisa di gunakan. Jika pada kondisi itu saya dan teman-teman saya merasa kepanasan tidak ada kipas, kami semua tambah merasa kesetanan. Kami sering menggunakan buku kami untuk kipasan, tapi kalau itu kami lakukan terus menerus guru bisa marah karena tidak memerhatikan pelajaran karena kipasan. Berikut adalah sebagian ruang yang tidak ada kipas anginnya, antara lain:
Kelas X : X1 (Ruang 1), X4 (Ruang 4).
Kelas XI: tidak ada
Kelas XII: XII IPA 2 (Ruang 14), XII IPS 1 (Ruang 16).
Berikut ini ruang yang mempunyai kipas angin tetapi tidak jalan atau rusak, antara lain:
Kelas XII: XII IPS 2 (Ruang 17), XII IPS 3 (ruang 18)



4.Wastafel (tempat cuci tangan).
Wesel kalau siang jarang berfungsi, fungsinya kalau pagi (jam 7 – 9nan), contohnya tadi siang saya mau membasuh muka saya, tetapi tidak berfungsi. Padahal wastafel itu berguna untuk mencuci tangan jika hendak makan, agar anak-anak mencuci tangannya tidak kejauhan dan tolong agar dikasih sabun pada setiap wastafel agar lebih benar-benar bersih tangannya dari kuman. Dan kalau ada yang rusak weselnya tolong di betulkan, karena saya pernah melihat ada wesel yang rusak belum di betulkan sampai beberapa hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu berguna bagiku......

Powered By Blogger

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog