- Wujud kegiatan final dari hasil berolah seni yang disajikan kepada khalayak ramai atau penonton.
A.
Pagelaran
seni
B.
Pameran
C.
Ujian Praktek
D.
Pementasan
E.
Konser
- Istilah lain pagelaran yang tepat di bawah ini, kecuali...
A. Pementasan
B. Show,
display
C. Pertunjukan
D. Festival
E. Exhibition
- Istilah pagelaran biasanya digunakan dalam seni musik, seni tari, dan teater
(drama). Sedangkan dalam seni rupa digunakan istilah.......
A. Pementasan
B. Show,
display
C. Pertunjukan
D. Festival
E. Exhibition
- Secara umum ada dua jenis tindakan dalam
persiapan dan pelaksanaan pagelaran seni
yaitu ....
A.
Kreatifitas
managerial dan kreatifitas konseptual
B.
Kreatifitas
emosional dan kreatifitas ekspresional
C.
Kreatifitas
imajinasi dan kreatifitas ekspresional
D.
Kreatifitas
pribadi dan kreatifitas pelatih
E.
Kreatifitas
personal dan kreatifitas antar teman
- Kreatifitas
managerial berkaitan dengan
berbagai macam pengaturan-pengaturan :
A. Waktu, honor, biaya, kepanitian, sarana-sarana,
rapat-rapat, dan evaluasi.
B. Waktu, tempat, biaya, kepanitian, sarana-sarana,
rapat-rapat, dan evaluasi.
C. Waktu, tempat, transport, kepanitian, latihan,
rapat-rapat, dan evaluasi.
D. Waktu, tempat, biaya, kepanitian, sarana-sarana,
rapat-rapat, dan evaluasi.
E. Waktu, tempat, biaya, kepanitian, pelatih,
rapat-rapat, dan evaluasi.
- Kreatifitas
Konseptual (pengembangan Ide)
berkaitan erat dengan penentuan, pengembangan, dan pelaksanaan suatu ide
dasar dari pagelaran seperti :
A. Perumusan sasaran, penentuan tema, penjabaran isi
tema, pengejahwantahan isi tema, dan apresiasi pagelaran
B. Perumusan tujuan, penentuan tema, penjabaran isi
tema, pengejahwantahan isi tema, dan apresiasi pagelaran
C. Perumusan hakikat, penentuan tema, penjabaran isi
tema, pengejahwantahan isi tema, dan apresiasi pagelaran
D. Perumusan tujuan, penentuan acara, penjabaran isi
acara, pengejahwantahan isi acara, dan evaluasi pagelaran
E. Perumusan tujuan, penentuan tujuan, penjabaran isi
tujuan, pengejahwantahan isi tujuan, dan apresiasi pagelaran
- Kreatifitas
managerial berkaitan erat dengan pengembangan kemampuan kreatifitas dengan mengacu pada....
A. Nilai realitas dan nilai efisiensi
B. Nilai efektifitas dan efisiensi
C. Nilai non efektifitas dan nilai efisiensi
D. Nilai moral dan estetika
E. Nilai efektifitas dan nilai keindahan
- Kreatifitas
konseptual berkaitan erat pengembangan kemampuan kreatifitas dengan
mengarah pada kepekaan rasa (empati) ...
A. Nilai-nilai estetis dan etika dalam seni
B. Nilai efektifitas dan efisiensi
C. Nilai-nilai religi
D. Nilai-nilai sosial
E. Nilai-nilai estetika
9.
Sebelum
merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan pergelaran di Sekolah, kita perlu
mempertimbangakan kesesuaian waktu pelaksanan pergelaran dengan
A.
Kalender umum
B.
Kalender Masehi
C.
Kalender Hijriah
D.
Kalender Sekolah
E.
Kalender Pendidikan
10.
Dua hal penting lainnya yang diperlukan dalam pagelaran adalah......
A. Sumber jasa dan kepanitian pergelaran
B. Sumber dana dan kepanitian pergelaran
C. Pembina dan kepanitian pergelaran
D. Kepala Sekolah dan kepanitian pergelaran
E.
Sponsor dan
kepanitian pergelaran
11.
Kepanitian
yang merupakan organisasi untuk pergelaran, di dalamnya terdapat unsur yang
harus mampu bekerja sama, sehingga dapat mengorganisir pelaksanan pergelaran,
antara lain di bawah ini, kecuali :
- Pihak–pihak yang telah ditunjuk menjadi
panitia harus mengetahui tugas masing-masing
- Para seksi harus segera membuat program kerja
dan rencana anggaran biaya serta melaporkannya kepada ketua panitia untuk
dibahas
- Pembuatan program kerja dan angaran biaya
tersebut harus realistis tidak mengada-ada
- Bertindaknya sebebasnya tanpa koordinasi
dengan Pembina
- Semua panitia harus dapat berkoordinasi dan
bersinergi
12.
Demi
efektifnya dan terkontrolnya suatu pekerjaan, panitia pelu membuat suatu
program atau agenda kerja, program ini berisi :
- Jadwal rapat dan penanggungjawabnya, serta
bagaimana pelaksanaannya
- Jadwal koordinator dan penanggungjawabnya,
serta bagaimana pelaksanaannya
- Jadwal kegiatan dan penanggungjawabnya, serta
bagaimana pelaksanaannya
- Jadwal acara dan penanggungjawabnya, serta
bagaimana pelaksanaannya
- Tujuan kegiatan dan penanggungjawabnya, serta
bagaimana pelaksanaannya
13.
Rangkaian
kegiatan pada
saat pelaksanaan pagelaran yang di lakukan adalah....
- Pelaksanaan program dan tugas-tugas dari
panitia, setiap saat pembina menjalankan tugas yang berhubungan dengan
kegiatan pagelaran
- Pelaksanaan program dan tugas-tugas dari
pembina, setiap saat panitia menjalankan tugas yang berhubungan dengan
kegiatan pagelaran
- Pelaksanaan program dan tugas-tugas dari
panitia, setiap saat panitia menjalankan tugas yang berhubungan dengan
kegiatan pagelaran
- Pelaksanaan program dan tugas-tugas dari
kepala sekolah, setiap saat pembina dan panitia menjalankan tugas yang
berhubungan dengan kegiatan pagelaran
- Pelaksanaan program dan tugas-tugas dari
panitia, setiap saat seksi-seksi menjalankan tugas yang berhubungan dengan
kegiatan pagelaran
14.
Evaluasi pagelaran bertujuan untuk......
- melihat segi positif dari suatu pagelaran
yang telah dilakukan agar pelaksanaan pagelaran yang akan datang lebih
baik
- melihat segi negatif dari suatu pagelaran
yang telah dilakukan agar pelaksanaan pagelaran yang akan datang lebih
baik
- melihat segi anggaran dari suatu pagelaran
yang telah dilakukan agar pelaksanaan pagelaran yang akan datang
anggarannya lebih besar
- melihat segi positif dan negatif dari suatu
pagelaran yang telah dilakukan agar pelaksanaan pagelaran yang akan datang
lebih baik
- melihat segi acara dari suatu pagelaran yang
telah dilakukan agar pelaksanaan pagelaran yang akan datang lebih meriah
15. Setelah
evaluasi dilaksanakan, maka selesailah pelaksanan pergelaran seni musik
sekolah. Kegiatan terakhir atau selanjutnya adalah...
- Pembubaran panitia
- Rapat
- Laporan pertanggung jawaban
- Piknik
- Makan-makan
16. Tugas ketua panitia pagelaran yang kurang tepat di bawah ini......
- Mengatur dan menentukan jalannya suatu pertunjukkan
- Membuat proposal, mengurus perizinan
- Mengkoordinasikan jalannya operasional
seksi-seksi
- Memantau kegiatan yang dilaksanakan oleh
seksi-seksi
- Membuat konsep, mengambil keputusan dan
mempertanggung jawabkan tugas-tugas secara umum yang dilaksanakan
17. Tugas wakil ketua pagelaran yang tepat di bawah ini.....
- Melaksakan tugas
ketua apabila ketua tidak dapat melaksanakan fungsinya
- Mendampingi atau
membantu mengatasi pekerjaan ketua
- Menyuruh
seksi-seksi bekerja
- Memantau
kegiatan yang dilaksakan oleh seksi-seksi
- Membuat konsep,
mengambil keputusan dan mempertanggung jawabkan tugas-tugas secara umum
yang dilaksanakan
18. Tugas sekretaris pagelaran adalah di bawah ini, kecuali.....
- Mendampingi
ketua dalam pelaksanaan kegiatan
- Membantu
ketua dalam bidang administrasi
- Mencatat semua
kebijaksanaan yang telah diputuskan dalam rapat panitia
- Membantu ketua
dalam penyusunan konsep perencanaan
- Membawa laptop
19. Tugas bendahara pagelaran adalah berikut ini, kecuali.....
- Menyimpan dan
membukukan uang
- Mengatur arus
uang yang keluar masuk
- Mempertanggungjawabkan
keuangan
- Membagi-bagikan
uang kepada panitia
- Mendorong seksi
dana untuk mencari sponsor
20.
Tugas seksi penghubung (Humas)
adalah berikut ini, kecuali...
- Mengurus izin
pergelaran bila perlu
- Membuat
propaganda, misalnya dengan poster, pengumuman, iklan dalam surat kabar,
televisi, dll
- Mencetak dan
menjual/mengedarkan tanda masuk dan program acara
- Mengurus
penerimaan tamu almamater pada saat pergelaran
- Meminta
kesanggupan masing-masing anggota untuk ikut pergelaran
21. Tugas
seksi dana yakni mencari dana untuk
kepentingan pelaksanaan pergelaran. Pengumpulan dana dapat dilaksakan
dengan berbagai cara, antara lain :
- Mengadakan iuran,
- Menjual tiket,
- Sumbangan wajib,
- Mencari sponsor dan donatur
- Sumbangan suka rela
22. Tugas dari seksi tempat .......
- Menyusun kursi
penonton
- Menentukan pintu
masuk –keluar yang diperlukan
- Menghias
panggung
- Membagi ruang
pergelaran, blocking, tempat instrumen dan hiasan
- Menentukan
corak/warna dekorasi
23. Tugas dari seksi pakaian atau kostum
adalah.....
- Menentukan warna
dan model pakain para peserta pergelaran
- Mengurus jahitan
pakain baru bila perlu dibuat
- Memeriksa
kelengkapan dan keadaan pakain bila sudah tersedia
- Membagikan
pakaian sebelum pergelaran
- Mengumpulkan
kembali dan mengurus semua pakain yang sudah dipakai dalam pagelaran
24. Tugas dari seksi alat musik yang kurang tepat
di bawah ini.......
- Membicarakan
dengan ketua panitia mengenai instrumen yang akan digunakan dan para
pengisi acara/peserta pagelaran
- Mencari
instrumen lain, bila yang biasanya dipakai tidak dapat dipergunakan karena
kurang memenuhi syarat
- Menentukan
tempat/letak instrumen di atas panggung
- Mengurusi
transportasi pengangkutan instrumen
- Membersihkan
instrumen dan menghiasinya bila perlu.
25. Tugas dari seksi sound system (tata suara)
adalah.....
- Mencari dan
menyediakan mikropon dan menepatkan di tempat yang sudah ditentukan
- Mengatur
pengeras sura sedemikan rupa sehinga suaranya terdengar balance
- Mencari urutan
acara dengan keterangan lengkap mengenai solis dan instrumen yang
dipakai
- Menghubungi
persewaan sound system
- Menghubungi
sound engginering dan memberikan run
down acara
26. Tugas seksi tata lampu (Lighting) adalah......
- Memeriksa
kekuatan lampu dan tempatnya sebelum pelaksanaan
- Memeriksa kuat
arus listrik total, untuk bahan pertimbangan bila diperlukan lampu tambahan
- Mencari tempat
saklar lampu dan membuat catatan skema tentang tempat lampu, warna lampu,
dam saklar yang bersangkutan
- Mencari
informasi mengenai urutan acara yang akan berlangsung
- Mengatur cahaya
lampu seoptimal mungkin dapat memberikan suasana yang pas, terang, indah
dan enak bagi penglihatan
27. Tugas seksi tranportasi (angkutan ) yang
benar berikut ini, adalah.....
- Menyediakan alat
transportasi yang diperlukan
- Mengusahakan
agar para pengisi acara dapat tiba tepat pada waktu yang sudah ditentukan
- Menjemput artis
jika ada bintang tamu
- Menjemput semua
peserta pendukung acara
- Menjemput semua
undangan
28. Tugas seksi konsumsi yang tepat dibawah ini,
adalah....
- Menyediakan
konsumsi yang dibutuhkan sesuai anggaran
- Menyajikan
barang konsumsi kepada hadirin, sesuai dengan ketentuan
- Mencari konsumsi
semurah mungkin tanpa memperhatikan kadaluarsa dan kesehatan
- Membuat konsumsi
sendiri biar irit
- Memesan konsumsi
berupa cathering
29. Tugas dari seksi dokumentasi yang tidak
tepat,......
- Menyiapkan alat
dokumentasi sesuai dengan kebutuhan
- Mendokumentasikan
setiap peristiwa/momentum yang dianggap perlu dan penting
- Membuat foto dan
video selfie
- Menyimpan
dokumentasi dengan baik
- Mempublikasikan
video ke youtube bila perlu
30. Tugas
dari seksi keamanan yang kurang tepat
berikut ini, adalah ....
- Mengamankan
pelaksanaan pargelaran mulai dari persiapan sampai selesai pergelaran
- Menghubungi atau
mencari bantuan keamanan kepada aparat keamanan sesuai dengan kebutuhan
- Menghubungi
hansip, banser, FPI untuk membantu keamanan
- Mengkoordinir
atau mencari bantuan keamanan kepada pastiga sesuai dengan kebutuhan
- Mengkoordinir
kepada anggota osis untuk membantu keamanan sesuai dengan kebutuhan
31. Tugas dari seksi kesehatan (P3K) yang
tidak tepat, berikut ini.....
- Memberikan pertolongan awal kepada peserta
pagelaran dan para hadirin
- Mengkoordinir kepada anggota PMR untuk membantu
P3K
- Menghubungi atau mencari bantuan kepada petugas kesehatan sesuai dengan
kebutuhan
- Mengkoordinir pembina untuk membantu P3K
- Membawa ke dokter apabila memerlukan
pertolongan lebih lanjut
32. Tugas dari seksi acara pagelaran yaitu :
- Menyiapkan,
memantau persiapan, dan menyeleksi para pengisi acra
- Menyiapkan
pembawa acara (MC)
- Membuat tata
tertib pengisi acara dan hadirin, agar acara berjalan tertib
- Membuat konsep
acara
- Mengkoordinasikan
pihak-pihak yang bertugas pada saat acara dilaksanakan
33.
Urutan tahapan dalam “kreatifitas konseptual”
yaitu:
- Pemilihan,
penjabaran tema, latihan persiapan hingga gladi resik dan pelaksanan
pentas
- Penjabaran,
pemilihan tema, latihan persiapan hingga gladi resik dan pelaksanan pentas
- Pemilihan,
penjabaran tema, pelaksanan pentas dan latihan persiapan hingga gladi
resik
- Pelaksanan
pentas, pemilihan, penjabaran tema,
dan latihan persiapan hingga gladi resik
- Latihan
persiapan hingga gladi resik, pemilihan, penjabaran tema, dan pelaksanan
pentas
34. Hal-hal yang harus ditentukan sebelum
merumuskan tema pagelaran :
- Tujuan pagelaran, bentuk pagelaran dan
sasaran pagelaran
- Tema pagelaran, bentuk pagelaran dan sasaran
pagelaran
- Konsep pagelaran, bentuk pagelaran dan
sasaran pagelaran
- Tujuan pagelaran, konsep pagelaran dan
sasaran pagelaran
- Tujuan pagelaran, bentuk pagelaran dan sajian
pagelaran
34. Dua syarat tema dalam pagelaran
sebaiknya:.....
A.
Komunikatif
dan mudah diingat
B.
Ellegant dan
mewah
C. Jelas dan
padat singkat
D. Exelenct dan
Ellegant
E. Rumit dan
njlimet
35. Berikut ini sumber-sumber tema pagelaran
dapat digunakan ,kecuali :
- Unsur-unsur musik
- Unik
- Gagasan/pesan dari hasil refleksi
- Nusantara
- Tema umum yang ada
36.
Unsur-unsur non
musikal sebagai pendukung pagelaran seni, kecuali.....
- Kostum B. Blocking C. Setting D. Penari latar E. Acara
37. Manfaat latihan
persiapan untuk pergelaran adalah berikut ini, kecuali
- Meningkatkan penguasaan materi acara
- Memperbaiki skenario tampilan demi kesatuan
tema
- Mempelajari dan mendalami strategi untuk
menjaga kesatuan antar-acara oleh penanggung jawab acara (MC)
- Menghabiskan dana dan energi
- Mempersiapkan mental penyaji
38.
Berikut ini yang tidak
termasuk tujuan rias untuk penari adalah...
A.
Memperkuat karakter
B.
Memberi warna pada wajah penari
C.
Menambah menarik penampilan
D.
Menghias wajah agar lebih indah
E.
Menonjolkan watak
39. Untuk mengungkapkan
gambaran watak dapat dilakukan rias wajah yang realistis maupun nonrealistis
merupakan tugas....
A. Tata busana B.
Tata rias C. Tata lampu D.
Sutradara E. Aktor
40.
Musik
kontemporer dapat dibuat dengan mengekplorasi berbagai sumber bunyi yang tepat
dibawah ini, kecuali:....
A.
Tepuk tangan,
bersiul, suara mulut, alat musik tradisional dan teknologi canggih
B.
Tepuk tangan,
bersiul, suara gigi, alat musik tradisional, dan teknologi canggih
C.
Tepuk tangan,
bersiul, suara anggota tubuh, alat musik tradisional, dan teknologi canggih
D.
Tepuk tangan,
bersiul, suara alam, alat musik tradisional, dan teknologi canggih
E.
Tepuk tangan,
bersiul, suara horor, alat musik tradisional, dan teknologi canggih
41.
Berikut ini
ciri-ciri penyajian musik kontemporer, kecuali :
A.
Inovatif
B.
Menawarkan alternatif
C.
Pemikiran
individual
D.
Menuntut diterima oleh masyarakat
E.
Perlu adanya kreatifitas yang
tinggi
42.
Ciri-ciri
penyajian musik kontemporer selain di atas , kecuali :
A.
Bunyi bisa sejenis atau bisa berbagai jenis. Bunyi dapat
berasal dari sumber yang beragam, tidak hanya dari instrumen musik.
B. Notasi musik hanya
dapat dimengerti oleh pemusik karen notasinya
ditulis
dengan simbol atau tanda.
C. Memiliki
improvisasi yang bervariasi mengikuti keinginan dari pemusik.
D. Jenis
tangga nada, dinamika dan tempo bervariasi.
E. Jenis
birama tidak terpaku pada satu birama saja.
43.
Penyajian
musik kontemporer dapat berupa kreasi musik yang tepat dibawah ini, adalah...
A.
Media vokal,
media instrumen, media campuran dalam seluruh kelompok masyarakat asia
B.
Media vokal,
media instrumen, media campuran dalam seluruh kelompok masyarakat dunia
C.
Media sosial,
media instrumen, media campuran dalam seluruh kelompok masyarakat Jawa
D. Media massa,
media instrumen, media campuran dalam seluruh kelompok masyarakat Indonesia
E.
Media vokal,
media instrumen, media sosial dalam seluruh
masyarakat dunia
44.
Tokoh-tokoh
musik Kontemporer Indonesia, adalah berikut ini, kecuali....
A.
Rahayu
Supanggah, Al Suwardi, Komang Astita, Harry Roseli, Nano Suratno,
B.
Sutanto, Ben
pasaribu, Trisutji Kamal, Tony Prabowo,
C.
Yusbar
Jailani, Dody Satya Ekagustdiman, Nyoman Windha,
D.
Otto
Sidharta, Slamet Abdul Syukur, Oya Yukarya, Wayan Sandra
E.
Kitaro,
Sungut, Badingkut
45.
Musik
kontemporer merupakan musik masa kini yang terbentuk dengan keterpaduan antara
musik alam, musik umum, musik daerah, dan musik....
A.
Barat B.
Mesir Romawi D. Yunani E. Arab
46.
Berikut ini
langkah-langkah dalam membuat karya musik kontemporer, kecuali........
A.
Menentukan
tema
B.
Membuat motif
dan frase musik
C.
Membentuk
lagu
D.
Membuat
instrumen musik
E.
Membuat syair
lagu
47.
Notasi musik
kontemporer kadang hanya dapat dimengerti pemusik karena notasinya ditulis
dengan...
A.
Angka B.
Huruf C. Tanda/simbol D. Gambar E. Abjad
48.
Berikut ini
adalah kemampuan dasar menciptakan musik kontemporer, kecuali......
- Pengetahuan musik
- Olah vokal
- Apresiasi musik
- Olah nada
- Teknik memainkan musik
49. Perkembangan
musik kontermporer Di Indonesia, baru mulai dirasakan sejak diselenggarakannya
acara............. di Taman Ismail Marzuki Jakarta.
A.
Pekan
Komponis Muda tahun 1979
B.
Pekan
Komposer Muda tahun 1980
C.
Pekan
Arranger Muda tahun 1981
D.
Pekan Musisi
Muda tahun 2000
E.
Pekan
Musik Kontemporer tahun 1990
50.
Berikut ini
para komponis kontemporer yang ciri-ciri karyanya sulit sekali dikategorikan
secara konvensional adalah berikut ini
A.
Suratno,
Sutanto, Ben Pasaribu, Trisujti Kamal, Tony Prabowo, Yusbar Jailani, Dody Satya
Ekagustdiman, Nyoman Windha dan Sidharta
Gautama
B.
Suratno,
Sutanto, Ben Pasaribu, Trisujti Kamal, Prabowo Subianto, Yusbar Jailani, Dody
Satya Ekagustdiman, Nyoman Windha dan Otto Sidharta
C.
Suratno,
Sumartono, Ben Pasaribu, Trisujti Kamal, Tony Prabowo, Yusbar Jailani, Dody
Sekartaji, Nyoman Windha dan Otto Sidharta
D.
Suratnongol,
Sutanto, Ben Pasaribu, Trisujti Kamal, Prabowo Subianto, Abdul Qodir Jailani,
Dody Brio Satya, I Nyoman Bandem dan Otto Sidharta
E.
Suratno,
Sutantoto, Ben Pasaribu, Trisujti Kamal, Prabowo Subaianto, Yusbar Yubair, Dody
Satya Ekagustdiman, I Made Bandem dan Otto Iskandardinata.
51.
Judul lagu
komposisi musik kontemporer adalah unik seperti halnya musik kontemporer itu
sendiri. Berikut ini adalah lagu musik kontemporer dengan komponisnya yang
tepat kecuali .........
A. Mystical Myst (Krakatau Band), Kiai Kanjeng dan Kado
Muhammad (Emha
Ainun Najib),
Anyam-anyaman Nyaman ( Sujiwo Tejo),
B. Genggong (Sawung Jabo- Djadug Ferianto), Tetabuhan
Sungut (Slamet Abdul Syukur), Jalinan Kita (Dody Satya),
C. Badingkut (Oya
Yukarya), O A E O (Wayan Sadra)
D. Jaran Goyang (Icikiwir), Musik gigi (Harry Rusli)
E. Despacito (Djadug Ferianto), Musik rimah Sakit
(Harry Rusli)
52.
Aliran musik kontemporer psyco-music yaitu
ekspresi luapan perasaan musisi yang berbentuk.....
A.
linglung,
ketakutan, mencekam, phobia
B.
psikopat, tak
gentar, melayang, hilang ingatan
C.
takut, gentar, panik, histeris,
resah, dengan berbagai penyebabnya : teror, histeria, obsesi.
D.
Kenikmatan,
melayang, seperti di surgati,
E.
Simpati,
empati, intrapersonal, kagum
53. Kelebihan musik kontemporer legendaris Kitaro, asal Jepang yaitu...
A. menggunakan syntheisizer sebagai kendaraan untuk menembus
misteri alam, dimana teknologi merendahkan dirinya untuk
menjadi sahabat alam.
B. syntheisizer baginya tak
ubahnya mesin dimensi, dengan musik ia menyeberang batas ruang dan waktu. Dia
menyelarasi musik dan gerak cuaca, ikut dalam perjalanan butiran air diatas
mega sampai ke dasar samudra.
C. Seakan kita akan terbawa
ke amosfir tepian laut, bersama sayap camar meniti ombak, menyimak melodi
percik air dan irama ayunan ombak.
D. Desir magis syntheisizer-nya membawa kita menyelam ke relung laut
dalam, dimana arus dalam berkisar bergantian, atau menghayati api yang
meliuk-liuk dalam gelap.
E. Kitaro memberi kita sebuah dunia yang sebelumnya tak pernah kita
angan-angankan, bahkan sebuah perjanan misteri, astral trip, menuju
mikrokosmos, mendekati degup jantung
KESSAY-KEESAY
1.
esensi
musik kontemporer
2.
proses
membuat musik kontemporer
3.
perlunya melestarikan budaya
setempat melalui pagelaran seni
4.
pentingnya mengadakan pagelaran
seni di sekolah
5.
seksi-seksi yang diperlukan dalam
pagelaran seni
6.
nilai-nilai keindahan dalam
pagelaran seni
7. pentingnya memahami makna setiap
adegan, gerakan, musikalitas ataupun syair lagu dalam pagelaran seni yang akan
kita laksanakan
8.
makna denotasi dan konotasi pada
pentas pagelaran seni 2017
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Komentarmu berguna bagiku......