Minggu, 15 November 2009

JAM DAN KIPAS TOLONG DI PASANG PAK AGUS........

Oleh : M. HANAFI
KELAS ; XI IPS 3
ABSEN : 18

SMA N 3 pekalongan menurut saya sudah bagus,tetapi masih banyak yang harus diperbaiki lagi. Terutama di tempat kelas. Karena beberapa kelas masih ada yang belum ada kipas anginnya, jadi kelas sedikit menjadi kurang membuat nyaman para murid-murid untuk belajar. Di karenakan cuaca dalam kelas sangat panas,jadi para siswa menjadi tidak konsentrasi dalam mengikuti kegiatan belajar di SMAN 3 Pekalongan.
Ada beberapa kelas yang mempunyai kipas angin, namun sayangnya tidak berfungsi dan tolong untuk dibetulkan lagi, karena itu sangat membantu para murid dalam belajar.Dan jam dinding juga harus ada pada setiap kelas,,,!!! menurut saya sangat penting. Karena jam dinding didalam kelas berfungsi sebagai pengingat pergantian jam pelajaran atau peringatan pulang sekolah.
Terus tempat parkirnya kjuga harus dibenahi lagi, seperti dikasih pepohonan dan diluaskan lagi tempat parkirnya. Karena kalau tempat parkirnya dikasih pepohonan akan terasa enak dan motor-motor yang di parkir joknya akan terasa tidak panas dan udaranya akan sejuk kalau ada angin yang berhembus. Luaskan juga tempat parkirnya karena agar terlihat rapi, karena saya sering melihat setiap hari motor-motor banyak yang menghadapnya melintang atau membloker jalan.
Keamanan ditempat parkir harus ditingkatkan juga karena banyak sekali helm hilang siswa SMAN3 Pekalongan. Jangan cuma pagi saja para petugas mengatasi area parkiran, siang juga harus walaupun cuma sekedar mengecek apakah ada siswa pada wilayah tersebut yang mencurigakan gerak-geriknya. Atau pada wilayah itu dibagun sebuah pos untuk berjaga-jaga agar tingkat hilangnya helm semakin sedikit detiap tahunnya.
Kantin disekolah juga tempatnya harus diperbarui lagi sedikit saja, agar para siswa bisa jalan dikantin lebih nyaman. Kantin sedikit diperluas daerah depannya karena didepannya banyak sepeda yang diparkir dan itu membuat para siswa berhimpitan pada saat berjalan. Kalau bisa sepedanya dipindahkan ditempat yang layak, jangan didepan/ area kantin. Dan kalau perlu luas kantinnya diperbesar lagi, agar para siswa bisa ngetem lama.
Kamar mandi di sekolah jangan terawat walaupun setiap hari dibersihkan oleh petugasnya, disana baunya sangat tidak enak dan menyengat sekali. Dan baunya bermacam-macam seperi bau orang yang habis kencing tidak dibersihkan lagi,bau rokok, bau sampah yang sudah basi. Disana juga ada tulisan-tulisan yang aneh sekali menurut saya “dilarang merokok kecuali yang biasa” dan masih banyak lagi tulisan yang ada disana.
Khususnya untuk masalah merokok banyak sekali batang rokok disana, tetapi saya tidak tau siapa saja yang merokok. Kamar mandi yang terletak disebelah ruang 25 khusus pria maupun wanita banyak pompa air yang menyala dan sering tidak ada airnya, jadi para siswa yang ingin ke kamar mandi jadi risih pak,,,!!!
Dan untuk kamar mandi yang berada dibelakang ruang laboratorium IPA seharusnya di pakai untuk gudang saja, karena sekarang ini jarang dipakai dan disana sering tidak ada airnya jarang sekali terawat tidak seperti halnya kamar mandi yang letaknya disebelah ruang 25. Dan saya menyarankan untuk dijadikan gudang aja ketimbang tidak dipakai dan tidak dirawat.
Lapangan basket, futsal, dan voli juga harus di tambah lagi fasilitasnya seperti : net voli yang haru deperbarui lagi,ring basket dan ring futsal juga harus diperbarui lagi, agar para siswa menjadi giat dalam berolaharaga dan giat juga dalam menjacapai prestasi di dalam olahraga, andai juara di lomba olahraga kan yang senang juga sekolah pak……..?/???
Kebersihan untuk SMA 3 Pekalongan menurut saya tidak terlalu bagus karena saya melihat banyak sampah yang berada di laci meja murid. Dan sampah yang berserakan digot lingkungan SMA 3 Pekalongan padahal ada petugas yang bertugas untuk mengangkut sampah dari asalnya. Air mancur yang berada di depan ruang guru sebaiknya diaktifkan saja karena biar enak bisa melihat dua air mancur yang saling mengeluarkan air pada setiap sudutnya, tapi ingat harus tetap dijaga dan dirawat setiap hari agar tidak tercemar airnya dari segala apapun.
Dan tolong itu dikecamkan dan dihayati dengan baik pak! Agar SMAN 3 Pekalongan terlihat bagus,rapi,bersih dan aman dari apapun. Karena sering sekali SMAN 3 Pekalongan dijumpai oleh para tamu……? Dari luar untuk meneliti setiap ruangan.
Terimakasih
Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog