Jumat, 04 September 2009

NONTON SINETRON ADALAH SIA-SIA

Mens sana in corpore sano, di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Puasa menyehatkan badan dan juga menyehatkan jiwa Puasa itu bikin sehat! Karena pola makan kita teratur. Puasa akan jadi tidak sehat jika kita menjadikan puasa sebagai sarana berfoya-foya jika waktu berbuka tiba. “kalau makan yang seimbang sesuai dengan porsi yang pas bagi kebutuhan masing-masing tubuh, kita pasti sehat. Semua orang tidak perlu diajari apa yang seimbang dan sehat, karena pada dasarnya, semua orang sudah tau mengenai hal itu.
Untuk menjaga kualitas puasa, kita diminta untuk menahan diri dari hal-hal yang sia-sia atau tidak ada manfaatnya. Selain menjaga perut agar makan yang halal, baik, dan bergizi. Puasa melatih menahan diri dari rasa lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. puasa juga meminta kita untuk menjaga lisan, menjaga mata dan menjaga telinga. Contoh konkrit nya apa ? “Nggak bergosip, nggak menonton gosip, nggak nonton sinetron.” Lho koq sinetron? mengemukakan bahwa sinetron yang nggak ada ujung pangkalnya itu tergolong aktivitas yang sia-sia alias tidak ada manfaatnya.
Umat Muslim untuk berhati-hati dalam berpikir karena bahkan sekedar berpikir pun bisa menyebabkan batal puasa “memang ada pandangan yang berbeda mengenai ini, ada yang mengatakan bahwa niat batal puasa akan membatalkan puasanya, ada juga yang menyatakan bahwa tidak membatalkan,” sebaiknya pikiran dan hati sebaiknya dijaga untuk berpikir yang baik-baik saja .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu berguna bagiku......

Powered By Blogger

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog