Selasa, 21 April 2009

NYAMANNYA DI SMAN 3






Suasana Lingkungan di SMA Negeri 3 Kota Pekalongan

Lingkungan di sekolah cukup nyaman, ruang kelas untuk belajar bersih karena adanya piket kelas dan kerja keras dari tenaga tukang kebun. Kebersihan diruang kelas dapat membantu para siswa dalam proses belajar mengajar berjalan dengan baik.
Kantin sekolah sekarang sudah direhab, ada tempat untuk cuci tangan, sehingga terkesan sehat dan bersih. Dengan kantin yang sehat dan bersih juga dapat membantu siswa dalam bidang kesehatan. Banyak dari para siswa pada saat berangkat sekolah belum sarapan. Sehingga saat istirahat kantin merupakan tujuan utama para siswa.

ALASAN GURU SMAN 3 PEKALONGAN LEBIH BAIK ???


Tenaga Pendidik/ Guru di SMA Negeri 3 terbukti lebih baik......

Sebelum menjadi Sekolah Menengah Atas, SMA Negeri 3 adalah Sekolah Pendidikan Guru Negeri satu-satunya yang ada di Kota Pekalongan. Dengan latar belakang tersebut, dapat dikatakan Tenaga Pendidikan ( Guru ) mempunyai pengalaman mengajar tidak hanya secara akademis tetapi juga pengalaman pendampingan kepada siswa. Sehingga dapat dikatakan pendampingan Bapak / Ibu Guru secara pribadi kepada siswa juga baik, bahkan ini merupakan nilai lebih yang ada di SMA Negeri 3.
Semoga pengalaman mengajar dan pendampingan Bapak/Ibu Guru senior kepada para siswa, dapat ditularkan kepada Bapak/ibu guru yang masih muda, sehingga kesinambungan dalam pendampingan kepada siswa dapat dipertahankan dengan baik.

Kiriman : Florian XI.IPS.3

PENERIMAAN SISWA BARU SMAN 3 PEKALONGAN


SMAGA BOFA (BONAFIT AND FAVORIT )

Sekolah Menengah Atas Negeri 3 yang dikalangan para siswa biasa disebut dengan SMAGA adalah sekolahan yang paling di minati oleh siswa-siswi lulusan SMP dari kota dan kabupaten Pekalongan, sebab SMA Negeri 3 merupakan sekolah favorit di Kota Pekalongan.
Setiap kegiatan penerimaan peserta didik tiap tahun banyak siswa-siswi SMP yang mendaftar di SMA Negeri 3 tetapi tidak semua di terima bahkan perbandingan antara yang diterima dengan yang tidak diterima lebih banyak yang tidak diterima, hal ini karena sistem yang berlaku menggunakan jurnal dengan menggunakan jumlah NEM.
Proses kegiatan pembelajaran di SMA Negeri 3 Kota Pekalongan di samping kegiatan akademis juga diberikan kegiatan nonakademis yang membantu siswa-siswi dalam mengembangkan bakat dan minatnya baik di bidang olahraga ataupun bidang kesenian contohnya extra basket dan PASUA (pasukan paduan suara SMAN 3).
Letak SMAN 3 sangat stategis karena berdekatan dengan beberapa SMP, baik negeri maupun swasta. Secara tepat posisinya ada di Jalan Progo, karena lokasinya ada di kota sehingga memudahkan bagi siswa yang berangkat ke sekolah menggunakan angkutan kota karena angkutan kota.

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog