Kamis, 13 Desember 2018

Perjuangan Seorang Pemuda Bernama Park



Hai perkenalkan namaku Park Soo Hee, mungkin kalian yang membacanya akan merasa sedikit aneh tapi begitulah nama yang diberikan oleh kedua orang tua yang bermarga Park. Sebenarnya aku memiliki nama lain tapi yasudahlah disini kan aku mau cerita tentang kakakku bukan tentangku. Aku akan meceritakan tentang kisah lebih tepatnya cerita bagaimana dia bisa menjadi seperti sekarang ini. Sebelumnya, aku memang meliki seorang kakak atau dalam bahasa korea nya disebut "oppa" yang bernama Park Jimin. Mungkin bagi sebagian orang atau bahkan semua orang di dunia tahu tentang siapa tentang oppa-ku itu. Park Jimin atau biasa dikenal dengan sebutan Jimin BTS. Dia adalah salah satu member dari boyband yang cukup terkenal di Korea Selatan bahkan sekarang mungkin sudah terkenal di dunia. Tidak bukan mungkin tapi memang iya boyband K-pop itu sudah terkenal di seluruh dunia. BTS atau Bangtan Sonyeondan tersebut sudah dikenal oleh seluruh dunia yang kebanyakan didominan oleh kaum wanita yang pastinya mereka tergila-gila dengan ketampanan para member dan tentu saja dengan kemampuan yang dimiliki dari masing-masing member. Oh apalagi oppa-ku, dia begitu tampan dan imut di usianya yang sudah berumur 24 tahun tersebut, siapa lagi oppa-ku kalau bukan Park jimin. Walaupun wajah kami beda jauh tapi kami lahir dari rahim yang sama dan orang tua kami juga sama loh. Oke cukup buat penjelasan tentang BTSnya, karena disini aku akan menceritakan tentang perjuangan ataupun rintangan apa saja yang dihadapi oleh kakakku dari dia debut sampai sudah menjadi seorang bintang terkenal di dunia dengan boygroup nya itu.
Park Jimin atau Jimin BTS merupakan salah satu member BTS sama seperti yang aku jelaskan tadi, dia mempunyai talenta yang cukup baik. Kakakku itu memiliki suara yang menurutku ataupun fansya yang disebut sebagai ARMY itu suara bagus banget dan juga kemampuan menari yang dimilikinya juga sangat mumpuni alias sangat baik karena dia juga teemasuk dalam dance line di dalam grup yang berada di bawah naungan Bighit Entertainment alias Bangtan Sonyeondan atau BTS selain J-Hope dan Jungkook yang merupakan salah satu member BTS juga. Aku cukup tahu mengenai hal ini karena aku adiknya maksudnya aku cukup tahu tentang hal tersebut karena dia pernah di sekolahkan di sekolah menari selama beberapa tahun. Aku begitu bangga dan bersyukur sebenarnya memiliki seorang kakak seperti dia dan keluargaku ayah dan ibu pun begitu bangga dengan dia padahal aku juga tidak begitu buruk untuk dibanggakan walaupun aku tidak sehebat dia. Itu disebabkan karena dirinya yang selalu saja bersikap baik kepada siapapun itu dan hatinya yang lembut seperti malaikat makanya dia sering disebut sebagai malaikat oleh para fans nya maupun oleh para member yaitu para hyung nya yaitu Kim Seokjin, Kim Namjoon, Jung hoseok dan juga oleh Kim Taehyung dan Jeon Jungkook. Aku saja sebagai adiknya tidak bisa marah kepadanya karena aku begitu gemas jika melihat dia marah ataupun kesal karena wajahnya yang terlalu imut itu. Dan jangan lupa dia juga merupakan idolaku atau bias ku di BTS walaupun dia kakakku tetap saja aku mengidolakannya baik sebagai kakak maupun sebagai idol dia mempunya peran yang berbeda dalam diriku.
Awalnya aku berpikir semuanya akan baik-baik saja ketika dia mulai   merintis karirnya sebagai seorang "idol". Jimin yang mulai disibukkan semenjak menjadi Trainee hingga sampai dirinya dan anggota BTS lainnya memulai debutnya pada tahun 2013. Dia semakin jauh dari jangkauanku, iya walaupun aku adalah adik dari seorang Park Jimin tetap saja aku sekarang seperti seseorang yang asing baginya Jimin yang disibukkan oleh semua tanggung jawab yang sekarang menjadi tugasnya yaitu sebagai idol. Aku ingin Jimin yang dulu, seorang Park Jimin yang menjadi kakakku bukan hanya menjadi seorang idol bagiku. Tetapi, walaupun seperti itu dia tetap berusaha memberi kabar kepadaku, ayah dan ibu. Dan dia juga berkunjung ke rumah itupun sangat jarang sekali. Pernah juga aku tidak sengaja bertemu dengannya di jalan. Kebetulan waktu itu aku lagi di Seoul jadi aku sekalian berlibur. Dia sedikit berubah, tidak lebih tepatnya dia banyak berubah. Berubah dari segi postur tubuh dan sikapnya atau mungkin itu hanya perasaan seorang adik kepada kakaknya yang sudah lama tidak bertemu. Tapi, jika dilihat diatas panggung dia begitu berbeda dari yang sekarang di hadapanku. Jimin selalu menjadi seorang yang profesional diatas panggung dan itu pun terasa sampai dia diluar stage saat dia tampil. Seperti yang sekarang aku liat bahwa dia sedang tidak jadi dirinya sendiri. Dia mencoba untuk menjadi orang lain.
"Bagaimana kabar kau kak? Kau keliatan begitu berbeda dari terakhir kali aku melihatmu? "
"Hai Soo Hee, kenapa kau disini? Oh kabarku baik-baik saja. Bagaimana kabar ayah dan ibu? Apakah mereka sehat? "
"Apakah kau benar-benar lagi baik-baik saja, kelihatannya kau sedang menutupi sesuatu dariku? "
"Hmm itu..... Baiklah aku duluan ya. Mungkin aku juga sudah ditunggu para memver di dorm. Hati-hati Soo Hee. " jimin langsung memutus pembicaraan kita dan dia langsung pergi begitu saja.
Setelah kejadian tersebut aku dan Jimin sudah tidak bertemu sama sekali karena dia yang disibukkan dengan kegiatannya dalam mempromosikan album terbaru mereka dan akan mengadakan konser Love Yourself yang sudah diadakan pada 25 Agustus 2018.
Sebelum aku mencertiakan seorang Park Jimin kakakku yang sekarang, aku akan mencerutakan terlebih dahulu tentang perjuangan dia dari awal sebelum debut dan menjadi seorang idol yang terkenal seperti sekarang.
Perjalanannya hingga sampai di dunia entertainment saat ini berawal dari gurunya yang menyarankan Jimin untuk ikutan audisi setelah ia pindah ke Busan High School of Arts tepatnya di modern dance department.
"Jiminie aku harap kau tidal menyiakan bakat yang kau miliki saat ini. "
"Maksud bapak bagaimana, saya kurang paham? "
"Karena saya mengenalmu sudah lama saya menyarankan kepadamu untuk mengikuti audisi di dunia entertainment. Kau mempunyai bakat yang cukup kompeten jimin. "
"Bisa saya pikirkan dulu dan saya bicarakan sama keluarga saya pak. "
"Baik, saya harap kau tidak salah memilih."
Setelahnya Jimin berbicara kepada kedua orang tuanya mengenai hal tersebut dan mereka setuju saja juga aku sebagai adiknya mau gimana lagi karena itu yang terbaik buat dia dan siapa tahu bisa mengubah ekonomi dalam keluarga kita. Akhirnya, Jimin mengikuti salah satu audisi yang diadakan oleh agensi kecil di Korea Selatan yang bernama Bighit Entertainment. Yap agensi tersebut merupakan agensi yang cukup kecil di Korea Selatan dan tidak begitu terkenal di kalangan masyarakat. Jimin merupakan member terakhir yang bergabung dalam BTS. Dia mengikuti audisi tersebut dengan menunjukkan bakatnya dalam menari balet dan hal tersebut membuat bighit sedikit mempertimbangkannya. Sebenarnya 2 hari sebelum debut resmi BTS, Jimin hampir tereliminasi dari grup tersebut. Aku tau hal tersebut bukan karena dia cerita sama aku melainkan aku tahu dari acara tv yang aku tonton. Hal ini terungkap saat BTS tampil di program khusus Mnet berjudul "BTS Comeback Show DNA" yang tayang pada Kamis, 21 September lalu. Dan itu sedikit membuatku merasa sedih karena melihat kakakku berjuang sendiri tanpa ada yang membantu. Dan untungnya ada salah satu member yang membantu Jimin agar tidak tereliminasi dari grup tersebut, dia bernama Kim Taehyung atau sering dikenal dengan nama "V". Dia seumuran dengan kakakku dan dia cukup dekat dengan kakakku mereka sering bertukar cerita baik sedih maupun senang.
"Saya harap Bang PD tidak mengeluarkan Jimin sebelum debut karena dia sangat berusaha dan terus berlatih dengan giat untuk menunjukkan bahwa dirinya itu pantas untuk ikut dalam grup ini dan berjuang bersama kami membuktikan kepada semua orang bahwa kami walaupun dari agensi kecil di Korea Selatan kami akan terkenal dan memiliki fans di seluruh dunia. "
Bang PD selaku pimpinan dari Bighit Entertainment sempat termenung memikirkan apa yang sudah dikatan oleh V waktu itu dan dia pun akhirnya menyetujui dan tidak akan mengeluarkan Jimin.
"Baiklah, saya akan memberi dia kesempatan untuk menunjukkan bahwa dia pantas untuk menjadi seorang idol. "
Semua anggota merasa bahagia karena mendengar hal terdebut. Dan juga pada acara tersebut Jimin menyebutkan bahwa tanpa dirinya bts tidak akan terbentuk ya walaupun itu cuma lelucon yang dia katakan untuk menghibur para fans.
Setelah menceritakan kisahnya, Jimin berkata, "Ada terlalu banyak orang yang bertentangan denganku".
Member BTS lainnya ikut menambahi, "Dia hampir saja tereliminasi dua hari sebelum debut resmi kami".Jimin pun mengangguk dan berkata cepat, "Tapi BTS itu jadi lengkap karena aku."
Hal tersebut aku dengar dari acara yang aku tonton tadi. Di sesi lain di acara yang sama, Jimin menambahkan jika dirinya juga pernah melalui masa-masa sulit selama berjuang menjadi seorang artis seperti yang diimpikannya. Dalam perjuangan yang sulit tersebut, kakakku tidak lepas dari sosok V. Pasalnya, sejak masa trainee dulu, Jimin dan V memiliki hubungan paling dekat dibandingkan dengan member lainnya. Sama seperti yang aku katakan tadi bahwa V dan Jimin seperti seorang saudara mereka sangat dekat sekali, padahal aku sebagai adiknya saja jarang seperti itu. Idol yang memiliki nama asli Kim Taehyung itu pernah menceritakan masa-masa yang mereka lalui bersama.
            "Sejak masa trainee kami, kami datang ke Seoul tanpa petunjuk. Kami terbangun, mengenakan seragam sekolah dan bersekolah di sekolah yang sama. Kami makan bersama, pergi berlatih dan kembali ke asrama. Lalu kami berbicara di malam hari. Setelah 6 tahun seperti itu, dia adalah teman yang sangat aku sayangi," kata V.
"Iya kami begitu dekat bahkan adik saya pun kalah dengan V karena kedekatan yang kami jalani ini sudah seperti saudara. Begitupun dengan member lain kami selalu mencoba untuk membuat semuanya supaya terlihat baik-baik saja meskipun ada masalah kita akan mencoba menyelesaikannya dengan kepala dingin. "
Setelah menghadapi perjuangan yang begitu sulit, akhirnya Jimin dan member BTS lainnya kini mendapatkan hasil yang sepadan dengan apa yang mereka perjuangkan dulu. Salah satunya album bts masuk ke salah satu deretan lagu di billboard dan mereka juga memenangkan artis terpopuler di sosmed. Begitupun kakakku dia akhirnya mendapatkan kesuksesan yang cukup mengagumkan. Dia dan memver bts lainnya akan mengadakan konser Wing Tour yang diadakan pada tahun lalu. Bukti dari konser tersebut yaitu adanya video yang menceritakan bagaimana kisah dibalik konser tersebut yang memperlihatkan bagaimana perjuangan member BTS mempersiapkan konser tersebut supaya berjalan lancar dan tidak mengecewakan fans mereka. Salah satu yang selalu aku ingat adalah disaat kakakku Park Jimin mengalami berbagai masalah pada waktu konser Wings Tour tersebut berjalan. Waktu itu aku ikut menonton konser tersebut dan waktu bagian Jimin nyanyi lagunya yabg berjudul "Lie" aku mendengar bahwa suaranya sedikit fals dan aku melihat wajahnya yang menunjukkan kalau dia merasa kecewa dengan apa yang dia tampilkan. Aku mendengar bahwa Jimin menangis waktu sampai di belakang stage dan aku pun langsung menyemangatinya karena berhubung konser sudah selesai dan mungkin dia sedang istirahat.
"Aku mendengar bahwa kau tadi merasa kecewa ya dengan apa yang sudah kau tampilkan?"
"Bagaimana kau tau? "
"Aku ini adikmu jadi aku tahu semua tentangmu, bagaimana sikapmu saat sedang ada masalah. "
"Hmm.. Yaudah makasih atas perhatianmu. Jaga kesehatanmu ya titip salam juga sama ayah dan ibu. Disini aku sedang berjuang untuk menjadi lebih baik lagi. saranghae Park Soo Hee. "
"Iya nado saranghae oppa. Jaga kesehatanmu juga jangan selalu memaksakan apa yang diinginkan oleh fansmu. Mereka juga khawatir kepadamu. Iya nanti aku sampaikan kepasa ayah dan ibu. Sana istirahat. "
"Iya. Kau hati-hati"
Iya begitulah percakapanku dengan kakakku yang terbilang cukup singkat. Tapi itu tidak apa-apa yang penting aku tahu bagaimana keadaannya.
Sudah, cuma segitu yang bisa aku ceritakan tentang kakakku Park jimin dan sampai sekarang pun aku selalu bahagia walaupun dia jarang berkumpul denganku tapi aku selalu menghadiri acara yang ada dia nya. Perjuangan seorang Park Jimin memang sangat membuahkan hasil sampai sekarang pun perjuangan tersebut tidak dilupakan oleh dia karena tanpa sebuah perjuangan dia tidak akan dikenal oleh semua orang bahkan oleh seluruh dunia sekaligus karena bakatnya dalam menyanyi, menari dan ketampanan yang dimilikinya. Begitulah kisah seorang Park Jimin dalam menggapai kesuksesan yang dimilikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu berguna bagiku......

Powered By Blogger

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog