Rabu, 04 Maret 2009

SAMBUT MAULUD 2009




PERINGATAN MAULUD NABI SMAGA 2009


Dalam rangka menyambut datangnya Maulid Nabi Muhammad SAW. 1430 H, Ta’mirul Masjid Nurul Ilmi mengadakan acara dengan tema “Penyambutan Maulid Nabi Muhammad SAW” pada tanggal 28 Februari dan 1 Maret 2009 atau 2 Rabi’ul Awal 1430 H, yang jatuh bertepatan pada tanggal 9 Maret 2009.
Acara ini diikuti oleh segenap siswa kelas X dan XI SMA N 3 Pekalongan, sedangkan kelas XII sebagai tamu undangan.
Acara ini diadakan untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah dan perjuangan Rasulullah dalam membangun Islam. Hal ini diwujudkan dalam acara renungan.
Acara ini dimulai pada tanggal 28 Februari 2009 jam 16.00, dan dibuka oleh Pembina Ta’mir Masjid Nurul Ilmi Bapak Ghazali. Diawali dengan pembacaan kitab Barzanji yang menjelaskan tentang sejarah hidup Rasulullah, mulai dari beliau kecil sampai beliau wafat. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaahdan Khataman Al-Qur’an. Pada pukul 19.45 acara dilanjutkan dengan sholat Isya’ berjamaah, yang dilanjutkan dengan makan malam. Menutup acara pada malam itu, diadakan analisa film, yaitu kegiatan menonton bersama yang nantinya dikaji sisi religi dan sisi moralnya. Dalam hal ini, film yang ditonton adalah “Kun Fayakun”.
Pada tanggal 1 Maret 2009 jam 02.00, diadakan renungan yang mengingatkan tentang perjuangan Rasulullah pada zaman dahulu dalam membangun masyarakat. Kemudian acara dilanjutkan dengan Sholat Tahajjud berjamaah.
Pagi hari jam 06.30 dilaksanakan Kuliah Ahad Pagi atau ceramah penyejuk rohani yang dirangkai dengan bedah buku yang diulas secara tuntas tentang kandungan dan pesan moral yang telah tersampaikan dalam buku “Laskar Pelangi”.
Demikianlah acara Maulid Nabi dapat terlaksana dengan baik. Oleh karena Pembina Ta’mir Masjid Nurul Ilmi Bpk.Ghazali berhalangan datang, penutupan acara dilaksanakan oleh Ketua Panitia Kegiatan Penyambutam Maulid Nabi, Anityo Nugroho.




Li’lli Nur Indah Sari
XI IPA 2



Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog