Rabu, 30 April 2014

Yang namanya Pagelaran pasti butuh latihan kan? Nggak bisa langsung jadi gitu aja.


                                                                   Nama          : Maitsaa Kaamiliaa
                                                                   Kelas/No     : XII IPA 1/18

CRESSENDO MEMORY

Pagelaran? Emm… sebenarnya pas pertama denger kata itu aku agak nggak suka, soalnya pasti bakal merepotkan dan melelahkan. Tapi karena sudah ditetapkan dan harus dilaksanakan, ya… apa boleh buat, harus dijalani.
Saat itu, awal pemilihan tema, ada beberapa masukan, dan beberapa perbedaan pendapat yang menyebabkan tema yang dipilih nggak jelas maksudnya. Kami juga sempat kesulitan mencari pelatih, karena pelatih-pelatih yang kami kenal, sudah ada yang pegang duluan. Tapi, karena beberapa orang bersungguh-sungguh dan terus mencari, akhirnya dapat juga.
Eya, hampir lupa, sebelumya tentu saja kita membagi sub bidangnya masing-masing, ada yang main gamelan, tari jawa, tari hip-hop, dan lainnya. Kalau aku sih mau dimasukin mana aja masih mau, tapi karena aku lebih tertarik main gamelan, jadi aku pilih itu deh. Untung kuotanya cukup banyak, jadi bisa masuk. Seneng deh, soalnya itu pertama kalinya aku akan main gamelan… J
Emm… yang namanya Pagelaran pasti butuh latihan kan? Nggak bisa langsung jadi gitu aja. Pas ada diskusi kelas, kami membuat jadwal latihan dan konsekuensi apabila ada yang datang terlambat atau yang tidak dapat latihan. Aku sempat berpikir, bahwa secara tidak langsung hal itu menguras dana, energi, dan waktu. Ya… apa yang sudah ditentukan, harus ditaati.
Alhamdulillah, selama seminggu, dua minggu, tiga minggu, sampai satu bulan, dua bulan berjalan cukup lancar. Awal bulan September latihanpun dihentikan sejenak agar kami fokus mengikuti UAS, tapi aku tetep biasa aja, malah aku sempet nggak belajar buat UAS… :3
Nahh, setelah UAS inilah jalan menuju puncaknya latihan, yang biasanya seminggu latihan 1 atau 2 kali, jadi 2 atau 3 kali per minggu. Huwa… selesai latihan tuh rasanya capek, dah gitu juga pulang terlalu sore, jadi males mandi sore. Tapi, pas latihan sih belum ngerasa capaek, pas sampai rumahnya itu lho… L
Emm… dan di 2 minggu terakhirlah kami mulai latihan gabungan, yang tadinya latihan per sub bidangnya, sekarang bergabung jadi satu. Dan saat itulah muncul sebuah keganjalan. Pas latihan sendiri-sendiri terlihat bagus, tapi pas digabung kok agak aneh dan kurang teratur? Ya… mungkin karena belum bisa beradaptasi. Kemudian Pak Trinil pun membantu membimbing kami, agar bisa bekerja sama dengan baik dan merasakan layaknya sebuah keluarga. Alhasil, kami pun dapat bekerja sama, meski ada beberapa orang yang kurang bersimpati atas hal itu.
Akhirnya, hari pelaksanaan Pagelaranpun tiba. Kami harus datang jam 5 atau sekitar setengah 6 pagi, tapi aku datang jam 6, hahaha… Tapi ya masih harus ngantri buat dirias. Aku sempat khawatir apakah nantinya akan berjalan dengan baik atau tidak. Karena mendapat giliran ke-5, rasanya begitu lama kami menanti. Dan saat kami tampil, haduh, bagian awal gamelan aja ada kesalahan, tapi sepertinya nggak ada yang tau, hahaha… :D. Bagian tengah sih sepertinya nggak masalah, tapi pas bagian akhir yang kelihatannya dah bagus, ada satu kesalahan fatal, yang hanya diketahui orang-orang tertentu, haduhh.
Emm… dah ah, karena dah selesai, dan berjalan cukup lancar, nggak perlu ada yang dipermasalahkan lagi. Intinya, aku senang bisa ngelaksanain pagelaran ini bersama teman-teman, entah itu ada senengnya, ributnya, bingungnya, dan capeknya. Itu akan menjadi salah satu pengalaman yang berharga dan mungkin akan menjadi salah satu ingatan yang tak terlupakan… Domo arigato, minna~~ J
Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog