Selasa, 08 Maret 2011

RUANG KELAS MUSIK DAN BATIK KEREN

SMAN3 adalah bangunan yang berusia sekitar 20 tahun lebih. Bangunan ini bukan hanya sekedar bangunan tua tapi merupakan bangunan bersejarah tempat orang-orang mencari ilmu untuk sekolah lanjutan setelah SMP. Awalnya SMAN3 hanyalah sekolah biasa sama dengan sekolah-sekolah yang lainnya. Tapi berkat kerja sama dan kerja keras para guru dan juga murid dalam menggali prestasi ,, SMAN3 bisa menjadi sekolah favorit di Pekalongan.

Prestasi di SMAN3 bukan hanya di bidang akademik saja , tapi juga di bidang non akademik. Selain itu , sekolah favorit di Pekalongan masih ada 1 lagi. Yaitu SMAN1 pekalongan yang menjadi saingan SMAN3,. Tapi kita bersaing secara sportif.

Dilihat dari segi bangunan , SMAN3 tidak kalah bagusnya dengan bangunan-bangunan sekolah di kota-kota besar. SMAN3 mempunyai lapangan basket . lapangan voli , dan aula yang cukup luas. Di aula ini sering digunakan untuk even-even tertentu. Seperti rapat-rapat, acara maulid nabi , dan banyak acara yang bisa dilakukan di aula ini.

Selain itu , SMAN3 mempunyai beberapa laboratorium untuk kepentingan dan keperluan pengajaran . Seperti lab. bahasa , lab. kimia , lab.fisika , lab. biologi , lab. computer , dan lab. PAI . Laboratorium di SMAN3 ini cukup besar dan luas serta cukup untuk menampung para siswa-siswi SMAN3 . Dan beberapa dari ruangan itu sudah menggunakan AC. Tapi setiap laboratorium mempunyai LCD masing-masing sehingga jika para guru akan memberikan materi lewat laptop mereka , mereka tidak perlu repot-repot meminjam LCD.

Selain berbagai macam laboratorium yang ada di SMAN3 , ada 2 ruangan yang paling unik di SMAN3. Yaitu ruang seni budaya dengan warna-warni cat tembok yang cerah serta di dalamnya terdapat alat-alat untuk membatik dan ruang seni musik yang merupakan ruang paling mewah di SMAN3 ini.

Di ruang seni budaya ., tidak hanya dilakukan kegiatan membatik saja. Tapi juga kegiatan menggambar berbagai macam ilustrasi dilakukan di sana.

Kalau di ruang seni musik , setiap hari nya bakal seru karena ada konser terus di sana. Kita bisa mendengarkan berbagai macam suara yang unik dan khas dari para siswa-siswi SMAN3.

SMAN3 bukan hanya bagus dari segi bangunan saja , tapi juga dari segi para guru. Mereka mempunyai guru-guru yang berkualitas dengan metode pengajaran yang tepat untuk membuat para siswa=siswi SMAN3 tetap berprestasi baik di bidang akademik mau pun non akademik.

Selain itu , para pengajar Di SMAN3 juga sudah ada yang mendapat vgelar S2. Yaitu Bu Malikhus sebagai guru agama , Pak Yulianto sebagai guru fisika , dan Pak Soeroso sebagai kepala sekolah. Benar-benar sekolah yang berkualitas kan ..

Di SMAN3 , juga sering diadakan berbagai macam kegiatan untuk menghibur para siswa-siswi SMAN3 dan para pengajar yang jenuh karena kegiatan KBM. Seperti pensi , lomba-lomba 17 agustusan dan lain sebagainya.

Dengan diadakannya berbagai macam kegiatan itu, bukan hanya meningkatkan kecerdasan para siswa-siswi SMAN3 , tapi juga meningkatkan kekreatifan dan mengasah bakat dari siswa-siswi SMAN3.

Cukup sekian dari saya , apabila ada kekurangan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan mudah-mudahan artikel saya ini bermanfaat bagi yang membacanya. Amin.

Nama : Salsabila Lukman Makarim
Kelas : XI IPA 1
Absen : 30


Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog