Senin, 06 Januari 2014

AKU dan SMAGA by ERINTA XI.IPS.3



Aku bersekolah di SMA Negeri 3 Pekalongan. Sekolahnya tidak terlalu besar namun sangat nyaman bagiku. Selain udaranya yang sejuk karena banyak pepohonan, lingkungan sekolah juga dapat dikatan lumayan bersih dan rapi. Struktur bangunannya sederhana tapi bagus. seluruh siswa diajarkan mengenal lingkungan sekolahku dengan adanya sistem moving class atau perpindahan kelas setiap jam pelajaran. Memang sih kadang capek dan banyak barang yang hilang atau ketinggalan, tapi itu tidak menghalangi  anak-anak untuk tetap beraktivitas.
Sekolahku terletak di Jalan Progo No.28 Pekalongan. Dulunya sekolahku terkenal dengan sebutan SPG (Sekolah Pendidikan Guru). Dari depan bangunan sekolahku berwarna cokelat namun gedung baru yang baru saja selesai dibangun berwarna biru. Di depan terdapat pos satpan dan pintu gerbang. Parkir para bapak dan ibu guru pun berada di depan. Setelah memasuki gerbang kita akan mendapati Ruang Perpustakaan dan terdapat Lab PAI di sebelahnya. Setelah itu bila diurutkan dari Lab PAI akan terdapati ruang 9 sampai ruang 14. Dibelakang ruang 14 ada kebun kecil hijau asri yang terdapat di depan taman baca dan lab TIK. Di sebelah lab TIK ada Lab Kimia dan diatasnya ada lab Biologi. Di sebelah lab Kimia terdapat Ruang Aula yang mempunyai banyak fungsi ketika sekolahku mempunyai event atau acara. Di sebelah aula terdapat Mako atau markasnya anak pastiga yang diatasnya ada lab Fisika. Di sebelah mako ada Ruang Batik dan Ruang Musik yang dibelakangnya terdapat toilet untuk laki-laki dan wanita. Di depan ruang musik ada koperasi yang menjual banyak keperluan siswa dan diikuti dengan deretan kantin2 tempat siswa jajan dan makan. Lalu disebelahnya lagi ada sanggar untuk anak DA dan mabes atau markasnya anak osis dan Ruang Olahraga. Ada lorong kecil setelah ruang olahraga yang membawa ke masjid. Di dekat masjid ada pintu kecil yang dapat digunakan sebagai akses ke ruang BK. Lalu dari ruang BK terdapat ruang 5 dan ruang 6 yang diikuti dengan gedung baru. Di sisi depannya ada ruang guru, ruang Tu dan ruang kepala sekolah yang diikuti ruang 4 sampai ruang 1.
Lapangan sekolahku berada di tengah semua ruangan dan bagian yang ada di smaga. Lapangan voli berada di belakang lab TIK. Anak-anak biasanya banyak yang mengisi jam kosong dengan duduk-duduk di pojok lapangan. Bergerombol dan sesekali melakukan permainan. Lapangan yang berada di tengah sekolahku biasanya digunakan untuk kegiatan upacara, basket, tenis, olahraga, dan berbagai event sekolahku. Sementara itu lab Bahasa, Ruang PSB dan Ruang 16 terletak di belakang deretan ruang 10 sampai ruang 14. Itulah sedikit tentang sekolahku. Terimakasih.

Erinta Maulida
XI IPS 3
10
Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog