Kamis, 12 November 2009

DAMPAK NEGATIV DARI MOVING CLASS

Oleh         : Santika D.S
Kelas/ no   : XI.IPS 2 /22


SMA N 3 Pekalongan adalah salah satu SMA favorit di Pekalongan .Selain SMA favorit SMA N 3 juga ingin menjadikan sekolah yang mandiri dengan salah satu cara yaitu dengan moving class . Moving class adalah berpindahnya kelas setiap mata pelajaran berganti, artinya setiap kelas yang terdiri dari 32 murid harus berpindah – pindah ke satu kelas untuk mata pelajaran yang akan diajarkan pada jam tersebut.
Tetapi menurut saya moving class kurang efektif dan  dampak negative dari moving class misalnya banyak barang yang tertinggal dan akhirnya hilang dan belum lagi murid yang telat masuk kelas sehingga memakan banyak waktu. Selain itu moving class sering memudahkan murid-murid malas untuk membolos ,moving class juga sering menggangu kelas lain yang belum selesai pelajarannya, dan pada saat jam-jam terakhir murid-murid sudah mersa malas mengikuti pelajaran karena lelah.Apalagi kemarin waktu pelajaran terakhir di ruang 9 sangat pengap, panas dan bau ,sehingga murid-murid tidak konsentrasi terhadap pelajaran tapi justru konsentrasi untuk kipas-kipasan sendiri.Padahal mata pelajaran tersebut sangat penting,karena termasuk pelajaran ciri khas ips, jadi tolong ruang 9 untuk diberikan fasilitas kipas angin yang layak digunakan.






3 komentar:

  1. SMAGA mau niru ala barat gitu, walau telat...dulu wkt aku SMP di Lampung udah menerapkan sistem ini meski hanya utk pelajaran tertentu

    BalasHapus
  2. wah,pak moving class buat rumit....
    banyak barang ilang...repot pak...

    ==============================================
    http://disini-aku-bugil.blogspot.com/
    ==============================================

    BalasHapus
  3. gawe mumet tok,
    tpi nek moving classnya ke ruang lab agama ndak apa tah,,,, hahahaha

    BalasHapus

Komentarmu berguna bagiku......

Powered By Blogger

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog