Rabu, 11 Desember 2013

AKU DAN SMAGA BY RENI FADLILAH XI.IPA.1


Sekitar pada bulan Juli 2012 aku resmi menjadi siswa SMA N 3 Pekalongan atau SMAGA. Waktu itu aku ditempatkan di kelas X.6. Sebelum mengikuti KBM siswa baru mengikuti MOPD (Masa Orientasi Pesrta Didik). Waktu itu wali kelompok Kak Rara, Kak Hesa, dan Kak Daeng (Nama samaran). 3 hari berturut-turut aku mengikuti kegiatan MOPD. Kegiatannya menarik dan mengesankan bagiku. Hari terakhir MOPD semua siswa baru disuruh membuat surat cinta dan surat benci disertai dengan foto. Surat cinta yang aku buat aku kasihkan kepada kakak kelas yang baik hati dan surat benci yang aku buat aku kasihkan kepada kakak kelas yang galak, suka marah marah gak jelas.
Setelah MOPD selesai, beberapa bulan kemudian ada kegiatan KBO PTA. Teman-teman sekelas ku sibuk untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, terutama dalam pembuatan pensi, dan lomba-lomba yang ada. Pensi kali ini bertemakan Nasionalisme. Akhirnya kelas X.6 membuat pensi yang bertemakan tersebut dicampur dengan lagu daerah yaitu Gambang Suling. Yang selanjutnya lomba PBB, persiapan kami kurang begitu matang, karena PBB ini susah dan kami juga tidak terbiasa. Sebelum hari-H kami semua mengumpulkan perlengkapan di aula.
Pada saat hari H, kami berangkat dari Smaga ke Pagilaran naik truk pasir. Setelah sampai di Pagilaran kami mendirikan tenda dibantu dengan wali sangga. Waktu mendirikan tenda sudah hampir habis akhirnya sejadinya. Setelah itu kami mengikuti kegiatan upacara pembukaan, tak lama kemudian hujan turun lama kelamaan semakin deras. Saat itu aku dan beberapa temanku berada ditenda dan tendapun tak mampu melindungi kami dari hujan. Akhirnya kami mengungsi di panggung. Setelah hujan reda semua siswa membersihkan tendanya masing-masing. Saat itu pula temanku banyak yang sakit. Kegiatan demi kegiatan kami lewati bersama seperti Jelajah Alam, Lomba Lomba, Bagus Roro dan lainnya.
Waktu yang ditunggu pun datang yaitu api unggun dan pensi. Setelah api unggun selesai, dilanjutkan dengan acara pensi. Kami mendapatkan nomor paling terakhir. Sebelum maju pensi kami latihan terlebih dahulu agar pada saat pentas lebih maksimal. Waktu itu mungkin semua siswa sudah malas dan keadaan lapangan agak sepi karena bosan dengan pensi yang biasa biasa saja. Sempat kami semua pesimis karena takut apabila waktu pensi nanti tidak ada yang melihat. Temanku berusaha menyemangati agar kita tetap optimis, tak lama kemudian kita maju pensi. Memang, pada awalnya lapangan sepi karena kita tetap optimis akhirnya lapangan pun menjdi ramai karena kita semua dengan senang dan semangat mengikuti pensi tersebut.
Hari terakhir KBO PTA, pengumuman loba-lomba yang menang. Kelas kami hanya meraih juara 1 pensi. Setelah pengumuman, kami berkemas kemas untyuk pulng ke rumah. Sebelum pulang ada sedikit masalah yaitu cuma karena masalah truk kelas kami tidak mau digabung dengan truk kelas yang lain. Kakak kelas yang mengaturpun marah, dengan terpaksa kami digabung dengan kelas tersebut.
Begitu banyak kenangan saat KBO PTA, walaupun membuat kulit kita hitam tapi tidak masalah, karena itu semua melatih kita dalam kebersamaan, pentingnya kerja sama, dan juga kekompakan
Hari demi hari aku lewati dengan belajar di Smaga aku mengikuti ekstrakurikuler yaitu PMR. Aku berteman dengan teman-teman yang baik. Pada waktu itu Smaga mengeluarkan seragam baru batik biru sebagai baju kebesaran. Saat sedang mengobrol di pojok lapangan basket, kami foto-foto dulu dengan baju batik biru yang kami kenakan. Tidak hanya itu saja, aku akarab sekali dengan dua temanku yaitu Novia dan Fira. Mereka berdua sangat baik. Terkadang setiap sore kita sering belajar bareng.
waktu terasa cepat tiba-tiba sudah UTS semester 1, kemudian UAS semester 1, dan UTS semester 2 kemudian UAS semester 2. Begitu cepat aku dan X.6 bersama. Dan akhirnya kami terpisah karena sebuah jurusan, ada jurusan IPA dan IPS. Tetapi aku tidak akan lupa dengan kelas X.6 (SERSAN).
Pertama kali masuk sekolah sebagai kelas XI. Aku masuk di kelas XI IPA 1, aku kira anak XI IPA 1 itu sukanya menggerombol bersama teman sekelasnya dulu, ternyata tidak semua begitu. Akuberuntung masuk di kelas XI IPA 1 anak-anaknya asyik, tidak terlalu terpaku  pada pelajaran, kan katanya anak Ipa itu sregep-sregep ternyata tidak semua begitu. Anak XI IPA 1 mudah bergaul dengan siapa saja. Sampai sekarang aku masih di kelas XI IPA 1 yang sebentar lagi akan pembagian raport  semester 1 dan liburan semester 1 dan juga melanjutkan ke semester 2. J 
Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog