Kamis, 12 Desember 2013

AKU dan SMAGA by RITA DINA AKMALIA XI.IPA.1



Setelah kelulusan SMP, aku melanjutkan sekolah ke SMAN 3 Pekalongan. Masa-masa MOS pun aku ikuti dengan perasaan senang dan sedikit menyebalkan karena aku mendapat hukuman atas pelanggaran peraturan. Tetapi dengan adanya MOS dapat menjadikan diriku untuk lebih disiplin dan bertanggung jawab. Tak kusangka saat kelas X khususnya X3, aku mendapat teman-teman yang sudah aku kenal sebelumnya seperti teman-teman SD, SMP dan ada pula teman-teman les. Alangkah senangnya diriku mendapatkan banyak teman yang baik kepadaku seperti Ifa, Fitria, Rona, dan masih banyak lagi. Saat liburan kenaikan kelas, kami mengadakan perpisahan kelas X3 karena akan kenaikan kelas sekaligus perpisahan untuk salah seorang teman kami Nada yang akan pindah sekolah ke Semarang. Perasaan senang dan sedih pun ada karena kita dapat berkumpul bersama sekaligus perpisahan dengan Nada. Begitu banyak kejadian yang dapat menjadi kenangan bagi kami semua. Di sekolahan aku mengikuti sub organisasi Ta’mir. Awalnya aku tidak tertarik dengan hal tersebut tetapi entah mengapa aku memilihnya. Mengurusi kegiatan keagamaan menjadi tanggung jawab Ta’mir. Kami juga belajar tentang kesenian Islam seperti rebana dan kaligrafi. Kegiatan Ta’mir aku ikuti setiap hari Selasa dan Jum’at. Banyak kegiatan yang dapat kami lakukan seperti mengadakan kuliah pagi (kulpag) setiap hari Minggu yang bertujuan untuk menambah wawasan kita tentang agama Islam, selain itu kami juga mengadakan perayaan hari besar Islam bersama dengan teman-teman sekolah yang lain. Kegiatan tahunan dari Ta’mir yang paling ditunggu-tunggu adalah AKSI (Ajang Kreasi Seni Islami). Alhamdulillah pada tanggal 10 November 2013 kemarin AKSI sudah terlaksana meskipun masih ada kekurangan. Rasa lelah yang sebelumnya kami rasakan sudah terobati dengan berlangsungnya acara tersebut. Disekolah aku juga memilih ekstrakurikuler bahasa inggris yang bernama English Club (EC) dengan tujuan agar aku bisa melatih dan menambah wawasanku tentang bahasa inggris. Kegiatan EC diadakan setiap hari Kamis. Banyak kegiatan menyenangkan yang dapat kami lakukan untuk belajar bahasa inggris, caranya dengan melalui permainan, menonton film, mendengarkan musik dan masih banyak lagi. Suatu ketika saat kegiatan EC, ada seorang native yang datang untuk berbagi ilmu dengan kita. Kita semua senang dengan kedatangannya. Saat liburan, kami dengan teman-teman EC lainnya tak lupa pembimbing kita di EC yaitu Bu Bianca pergi ke Pantai Ujungnegoro menggunakan angkot. Kami semua bergembira bersama disana. Aku dan teman teman yang terpilih pernah mengikuti lomba Bahasa Inggris dengan jenis lomba yang berbeda di Universitas Pancasakti Tegal. Meskipun kecewa karena tidak juara tetapi kami sudah sampai di babak semifinal. Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan tersebut. Untuk kelas XI ini, alhamdulillah aku masuk jurusan IPA. Aku merupakan salah satu siswa XI IPA 1. Banyak teman baru yang belum aku kenal sebelumnya. Teman-temanku yang berasal dari X3 banyak masuk di kelas XI IPA 2. Teman-teman di kelas XI IPA 1 ini banyak yang ramah kepadaku. Hari Selasa tanggal 10 Desember 2013 merupakan hari terakhir kami melaksanakan UAS. Tak terasa waktu begitu cepat berjalan. Semoga hasilnya dapat memuaskan dengan nilai-nilai yang tidak mengecewakan.
Begitulah banyak ceritaku  ada suka ada duka di SMAGA.

                                                                                         Rita Dina Akmalia XI.IPA.1
                                                                                                        2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu berguna bagiku......

Powered By Blogger

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog