Selasa, 24 Maret 2009

PERFILMAN NASIONAL











PELATIHAN FERFILMAN NASIONAL

(Comal , 11 Maret 2009)
Ketika sebuah telpon datang dari Bu Endang kasi seni dari Dinas Pendidikan, yang mengkorfimasikan untuk mengikuti sebuah penataran ferfilman, saya langsung meng-iyakan. Namun ternyata di adakan di SKB Comal, padahal labelnya adalah Pelatihan Perfilman Nasional namun di adakan tingkat karesidenan Pekalongan. Saya berharap yang menjadi pembicara adalah artis sekelas nasional juga seperti yang saya ikuti tahun kemarin di LPMP semarang.
Setelah tiba di tempatnya yang kulihat ruangan dan fasilitas tidak memadai saya pun harap-harap cemas yang datang adalah artis menjadi pembicara. Tenyata benar dugaanku, yang datang da npembicarnya cuma dari dinas Pariwisata dan seksi ferfilman Dinas Pariwisata Semarang.





Tidak seperti tahun yang lalu kami hadir di sana, dengan pembicara Pong Harjatmo juga dari I Putu dari dosen IKJ yang meberi penjelasan tentang teknik kamera dan perfilman yang jelas belum pernah saya mendapat kuliah seperti itu.
Dialnjutkan artis Nasional Pong Harjatmo, yang masih teringat di benakku pada film remaja SMA, beliau menjadi guru olah raga dengan trainingnya yang sobek. Kini dia di hadapan kami memberimateri : watak, teknik, bahkan acting langsung di shotting dengan di lihat evaluasinya/dikomentari, yang di dahului dengan menonton film di ruang audi visual . sungguh pengalaman berharga tidak seperti penataran/pelatihan sebelumnya.
Kali ini penatara perfilman cuma sebatas ceramah yang kurang bermutu, dengan waktu sehari sampai 14.00 WIB kami tidak mendapat apa-apa , sebatas informasi belaka.
Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog