Kamis, 09 Oktober 2014

Harga Denda Telat Latihan Pagelaran 2014



by Dimas P. XII.IPA.2


                                                                     Pagelaran ?

                            Itu kata yang aku dengar dari pak syaiful. Pada jam 08:14 WIB.

Apasih pagelaran itu? Pagelaran adalah pentas seni yang diselenggarakan tiap tahun di sekolah, dengan cara menunjukan bakat/seni dari masing-masing kelas.(kalo gak salah)

Mungkin pagelaran untuk melatih kita agar bekerjasama dalam mewujudkan sebuah pementasan seni. Mungkin juga untuk melatih kekompakan kita.

Kami pun sempat binggung apa yang akan kita tampilkan ? pertamanya sih kita akan menampilkan sebuah drama dan tarian. Tapi binggung akan alur ceritanya. Ahir nya kita sepakat untuk memanggil orang yang dapat melatih kita namanya adalah Mr.Tamakun vanhoten (kayak nama coklat aja ada vanhoten nya) kata nya sih dia mirip Rian ’masiv, tapi kata ku sih dia lebih mirip Wendi cagur (jauh banget)

Untuk membahas drama apa yang akan kita tampilkan kita bertemu dengan Mr.Tamakun vanhoten di GOR JETAYU. Tapi aku gak paham sih tentang apa alur dramanya?  (Yaiyalah kan aku dating nya telat jadi gak tau   deh) . Katanya sih mas tamakun juga suka nyanyi lagu Klasik. Emang lagu klasik yang mas tamakun suka judulnya apa sih ? ‘judulnya Cabe-Cabean’ itu sih bukan lagu klasik… La trus lagu klasik yang bener itu judul nya apa ? ‘Begadang 2’  wahhh… itu sih sama aja bohong. (maaf cmn bercanda)

Pertamanya sih kita cumin akan menampilkan drama dan tari saja, tapi setelah dipikir-pikir mungkin lebih bagus jika kita menambah kan musik. Music di tampilkan setelah ahir cerita. Music nya menggunakan music drum band.
           
Dalam latihan pagelaran ada suka maupun duka. Kalo lagi semangat latihan berati itu suka,  tapi kalo lagi males latihan berati itu duka nya. Jadi suka dukanya dalam latihan pagelaran itu tergantung mood nya kita. Itu kalo menurutku. Kalo menurut yang lain aku g tau deh …………..  wahhh



Kadang – kadang latihan pagelan juga bias menyita waktu.  Mungkin menyita waktu buat di rumah. Yang tadi nya mau istirahat …..terpaksa gak jadi istirahat gara-gara ada latihan pagelaran. Tapi ya gak masalah sih, Asalkan kita bisa mengatur waktu kita,  pasti semuanya bias jadi mudah. Latihan nya diadakan setiap hari minggu. Saat latihan pagelaran banyak sih yang dating telat, termasuk aku sendiri juga dating telat.

Kalo ditanya soal apa yang tidak menyenangkan dalam latihan pagelaran, mungkin yang tidak menyenang kan adalah ………………… ,apa ya? Kok aku jadi lupa gini sih . coba aku ingat” lagi.
Yang tidak menyenangkan dalam latihan pagelaran, mungkin yang tidak menyenangkanadalah ………………… ,apa ya ? ahh    lupa lagi.
Ya mungkin kalo kalo kita nikmatinl atihan mungkin semua jadi menyenangkan. “mungkin”preettt


Nah sekaranga kubaru ingat ’yang tdk menyenagkan dalam latihan pagelaran itu kalo missal kita dating telat / gak brangkat itu pasti di denda.Bukancuman itu, kalo kita sakit pun juga pasti kita kena denda. Padahalkan sakit bukan kemauan kita, tapi kok gak brangkat karena sakit di denda ?  “itu kan aneh, gak masuk akal” , trus kalo gak masuk ke akal masuk nya kemana ? ‘masuk ke otak .’Nah kalo gak punya otak ? ‘beli dong’ ,nah belinya di mana? ‘Di tempat jualan bensin eceran’ (cumanbercanda). Memang dendanya berapa sih ?




DAFTAR HARGA DENDA ‘KALO GAK SALAH’

Telat                : $5.000
Bolos               : $20.000
Izin                   : $10.000
Sakit                : $10.000
Sakitparah       : $70.000
Sakitjiwa          : FREE (malahdikasihuang)
Bakmi              :50.000
Esteh               :2.500
Esjeruk                        :2.500

Gila ……. Kayak orang jualan aja denda ada daftar harganya . dan sampe sekarang pun denda masih ditagih yang blom bayar denda. Padahalkan pegelaran dah lewat, tapi kenapa kok masih di tagihdenda. ‘jadi bingung’ uang nya untuk apa dan sampai detik ini pun masih ditagih melalui sms miterius yang bunyinya : “ harap yang denda nya blom lunas segera dilunasi “. (kayak depkolektor aja).



Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog