Kamis, 12 Desember 2013

“Aku Dan SMAGA” by Muh. FAUZAN XI.IPA.1



Perkenalkan nama saya Muhammad Fauzan. Saya akrab dipanggil Fauzan oleh teman-teman saya. Saya juga dipanggil mas Zan oleh saudara saya. Orang tua saya menamai saya dengan nama Muhammad Fauzan sekarang ini mempunyai alasan. Katanya dulu waktu ibu mau melahirkan katanya dokter harus dioperasi, namun ternyata tidak jadi dioperasi dan akhirnya saya lahir normal. Karena itu saya diberi nama Muhammad Fauzan yang berarti selamat atau beruntung. Mungkin karena tidak jadi di operasi.
            Aku berasal dari kota Pekalongan dan tinggal bersama orang tua dan adik saya. Dulu saya bersekolah di SD Negeri Poncol 01 Pekalongan, SMP di SMP N 7 Pekalongan dan sekarang saya masih duduk di bangku SMA kelas 2 atau sekarang orang bilangnya kelas sebelas. Saya sekolah di SMA Negeri 3 Pekalongan atau yang kata orang termasuk sekolah favorit dari sekian banyaknya SMA di kota Pekalongan meskipun ada satu SMA lagi yang hampir sama prestasinya dengan SMA Negeri 3 Pekalongan.
            Saya akan bercerita tentang keseharian saya bersekolah di SMA Negeri 3 Pekalongan mulai dari ketika pendaftaran siswa baru SMA N 3 Pekalongan sampai saya duduk di kelas sebelas ini.
            Cerita aku dan SMAGA ini diawali dengan pada saat penerimaan peserta didik baru, dan saya akhirnya diterima di SMAGA dan pada hari berikutnya mengikuti MOS yang diselenggarakan selama 3 hari. Selama MOS SMAGA tersebut para siswa dan siswi terutama saya pribadi mendapat banyak pengalaman dan menjadikan kenal dengan teman-teman baru.
            Mulai dari itulah saya mulai menjalani belajar saya di SMAGA ini dan mulai bersosialisasi dengan teman-teman terutama di kelas X-5. Banyak hal yang saya alami. Mulai dari guru-gurunya dan lingkungan SMAGA. SMAGA sebenarnya merupakan sekolah yang terbilang bersih karena murid sudah taat terhadap kebersihan terutama dalam hal sampah.
            Banyak hal yang saya alami di kelas X ini terutama pada pertengahan semester. Antara teman-teman yang lain di SMAGA pun sudah sangat akrab. Terutama ketika KBO yaitu Kemah Bakti Osis yang diselenggarakan di Bumi perkemahan Pagilaran. Dengan diadakan KBO ini menjadikan kebersamaan antar teman teman di SMAGA ini menjadi lebih erat. Di KBO juga diadakan Pentas Seni yang diikuti oleh setiap kelas X dan juga pada saat jam ISHOMA, guru seni musik SMAGA Pak Saiful Fallah menyanyikan lagu yang dinikmati semua orang.
            Sebenarnya masih banyak hal-hal yang menarik dan mengesankan yang saya alami selama saya berada di SMAGA ini seperti Pentas Pagelaran dan Prom night SMAGa yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu, Ketika akan naik kelas sebelas. Acara-acara tersebut melibatkan siswa-siswi kelas XII yang juga sebagai pengambilan nilai terakhir dan sebagai pentas perpisahan.
           

SMAGA memang SMA yang sangat cocok atau ideal dengan kegiatan remaja yang juga memperhatikan kemampuan siswa-siswinya. Hanya SMAGA yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kesenian tersebut. Beruntung saya memilih SMAGA sebagai SMA saya. Siswanya enak diajak berteman. Hal tersebut juga didukung dengan aktifnya seluruh kegiatan Organisasi di SMAGA ini.
Dan pada akhir cerita intinya aku bahagia dan senang sekolah di SMA Negeri 3 Pekalongan banyak hal yang saya alami hingga sampai saya duduk di kelas sebelas ini.
Sekian cerita saya yang bertema “Aku dan SMAGA” semoga bisa menghibur. Apabila ada salah kata atau kekurangan mohon maaf. Terimakasih.
Wassalamu’alaikum wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu berguna bagiku......

Powered By Blogger

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog