Kamis, 10 Desember 2009

MENYONTEK ALA SISWA SMAN 3


Kata menyontek mungkin sudah tidak asing lagi bagi pelajar. Setiap orang pasti ingin mendapat nilai yang baik dalam ujian, dan sudah tentu berbagai macam cara dilakukan untuk mencapai tujuan itu. Masalah menyontek selalu terkait dengan tes atau ujian. Banyak orang beranggapan menyontek sebagai masalah yang biasa saja, namun ada juga yang memandang serius masalah ini.
Terkadang menyontek juga menimbulkan kekecewaan yaitu apabila yang dicontek ternyata salah, atau anak yang menyonteki nilainya lebih rendah daripada anak yang diconteki atau anak yang tidak bisa mencontek karena posisi duduk yang sangat strategis bagi guru untuk mengawasi.
Strategi untuk mencontek makin lama makin berkembang , dari mulai yang paling sederhana yaitu mencontek teman sebelah, bikin “kepekan”,sms teman ,mengelabuhi guru ,menulis rumus dimeja dan banyak lagi tak-tik yang kita punya para pelajar.

Berbagai macam alasan yang kita punya untuk mentonyek, mulai dari ketiduran  jadi belum selesai belajar, kondisi badan enggak fit,mati lampu ,sampai yang paling “ndablek” yaitu MALES
Menyontek juga bisa terjadi karena seseorang berada dalam kondisi underpressure atau apabila dorongan atau harapan untuk berprestasi jauh lebih besar dari pada potensi yang dimiliki atau banyak dilakulan karena akibat pengaruh teman yang berani melakukannya sehingga ia berani meniru.


Nama          :Suci muniroh
Kelas           :XI IPS 2
Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog