Rabu, 03 Juni 2009

DOKTER DAN PERAWAT DI UKS SMAN 3 PEKALONGAN

UKS SMA N 3 PEKALONGAN

(OLEH RANI PRATIWI XI.IPS.1/28)


SMA Negeri 3 Pekalongan merupakannya salah satu fasilitas kesehatan yang disediakan oleh sekolah, yang salah satu tujuannya adalah untuk mengatasi anak yang sakit dan sebagai media pertolongan pertama pada siswa yang mendadak sakit di sekolah.

Salah satu program dari UKS sendiri adalah didatangkannya dokter yang dananya diambil dari jaminan kesehatan siswa. Dan itu merupakan program dari wali kota. Jadi setiap anaknya diambil biaya Rp 9000,00 diawal tahun.

Obat-obat yang disediakan di UKS SMA N 3 Pekalongan adalah obat sakit yang biasa dikeluhkan oleh siswa seperti obat parasetamol, maag, minyak kayu putih, dll.

Hari dating dokter di UKS SMA N 3 Pekalongan merupakan hari senin-jumat dan untuk tahun ini dokternya sama.

Dan tahun ini juga pengurus UKS masih mengurusnya sendiri. Namun untuk masalah kebersihan diserahkan kepada organisasi PMR.

Dana yang menghidupi UKS sendiri merupakan dana yang dating dari anggaran sekolah setiap 3 bulan sekali.

Kunci UKS sendiri belum bias dipercayakan ke organisasi PMR SMA N 3 Pekalongan karena menurut pembina UKS tanggung jawab dari organisasi PMR masih sangat kurang.

Di SMA N 3 UKS merupakan salah satu fasilitas pokok. Karena UKS merupakan penunjang bagi peningkatan kesehatan siswa siswi SMA N 3 Pekalongan.

Karena dengan kesehatan yang tetap terjaga maka siswa siswi maupun guru atau karyawan dapat memperjalankan tugasnya masing-masing dengan baik.


Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog