Selasa, 08 Maret 2011

KELAS MUSIK KEDAP SUARA ???

Saya akan memberikan beberapa opini tentang SMA 3 Pekalongan:

1.     Di ruang musik sebaiknya di pasang karpet kedap suara. Karena jika tidak di pasang kedap suara , suaranya akan terdengar kemana-mana. Bahkan sampai ke ruang 4. apalagi jika sedang ada anak yang menyanyi, akan malu karena suaranya di dengar kemana-mana. Ya kalau suaranya bagus tidak apa-apa, la kalau suaranya tidak bagus kan jadinya malu. Dan juga mengganggu KBM di kelas yang dekat dengan ruang musik. Tolong segera di pasang sebelum kita kelas XII.
2.     Sering saya lihat banyak anak-anak keluar sekolah dengan sesuka hati mereka, padahal masih dalam kegiatan proses belajar. Dan mungkin mereka keluar sekolah tidak untuk tujuan  kegiatan sekolah. Misal untuk foto copy. Dan mungkin juga mereka keluar sekolah  tidak dengan surat ijin dari guru piket. Itu membuktikan bahwa  keamanan di SMA 3 masih kurang. Di himbau bagi guru piket untuk meningkatkan pengawasan terhadap murid-mirid yang akan keluar dari sekolah.
3.     Di ruang ganti perempuan udaranya sangat pengap. Dan kita yang sedang ganti harus berebut oksigen untuk bernafas. Juga di ruang ganti tidak ada kipas anginnya, jadi menbuat kita tidak betah di ruang ganti, karena juga ruangannya sangat sempit . jadi kadang membuat beberapa siswa ganti pakaian di toilet. Saya berharap , ruang gantinya di perbesar dan ada kipas anginnya. Agar siswa yang berganti pakaian bisa nyaman dan tidak kepanasan.
4.     Kebersihan di lingkungan SMA 3 menurut saya masih sangat kurang. Karena masih banyak sampah-samph yang ada di dalam setiap laci meja. Di lab bahasa (ruang 22) fasilitasnya kurang memadai. Misalnya tidak adanya headphone. Jadi kalu mau pelajaran listening tidak bisa memakai headphone.
5.     Sebaiknya di SMA 3 sering di adakan acara-acara yang dapat meningkatkan kebebasan murid-muridnya untuk mengekspresikan suatu karya seni yang ada pada diri mereka. Misalnya Pensi, Festival band, dll. Untuk para guru seharusnya mendukung kegiatan tersebut, bukan malah melarang murid-muridnya untuk berekspresi.
Mungkin itu sedikit opini dari saya. Saya tidak akan terlalu banyak memberi kekurangan dari SMA 3. Terima kasih.


Nama  : Nur Rizki
Kelas   : XI IPA 3
No       : 26
Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog