Senin, 19 Januari 2009

Jazz Hijau


JAZZ MENGHIJAUKAN PEKALONGAN
Medco green energy jazz………


Pekalongan-jumat 29/08/08, di Stadion Kraton telah di gelar sebuah konser jazz yang menghadirkan musisi jazz ternama Idang Rasjidi. Sebelum memulai konser Idang tiba di Pekalongan langsung siaran dulu di BSP FM, yang padahal sudah di tunggu-tunggu siswa-siswi SMAN 3 Pekalongan sejak jam 15.00 WIB yang ternyata molor pukul 16.30 WIB untuk workshop di GOR dan Seni Budaya Jetayu di ruangan wapres_(warung apresiasi)sampai menjelang maghrib. Malammya session kedua pada pukul 20.30 WIB untuk demo musik jazz. Sampai dengan 23.00 WIB.
Konser jazz ini merupakan musik persembahan cinta pada lingkungan. Konser medco green energy jazz ini dibuka oleh sejumlah performance, antara lain performance dari Kacang Kulit Rasa (dari Pkl), yang mempersembahkan lagu dari Vina Panduwinata dan Ratu. Kemudian performance dari Pekalongan Society Jazz (dari Pkl), yang mempersembahkan three lagu dari Malik D’esensial (dia, love,dan heaven). PJS sendiri di motori oleh pianis/keyboard Wandi yang sudah tak asing di bidang musik jazz di kota Batik ini. Kedua perform pembuka ini cukup memeriahkan suasana.
Saat yang di nanti-nantikan pun tiba, tepat pukul 20.00 WIB. Idang, dkk. Yang tergabung dalam Idang Rasjidi Sindycate beraksi menggemparkan Stadion Kraton. Setelah penampilan musik secara bersamaan, Idang memperkenalkan para personilnya satu per satu dengan menunjukkan kebolehan permainan alat music masing-masing. Idang dengan pianonya, Edy Syakhroni pada drum, Ajirao pada perkusi, Yuse Rajab pada saxophone, dan Sadu pada bazz. Mereka memainkannya dengan lihai dan memukau. Para penonton-pun sangat terhibur dengan performance mereka, apalagi saat pemain bazz muda ‘Sadu’ beratraksi dengan melakukan berbagai pose untuk menghibur penonton. Konser ini dihadiri dari berbagai kalangan, siswa-siswi SMA Negeri3 Pekalongan pun tak kalah ikut memeriahkan konser ini. Disana juga ada ‘bule’ loh… mereka ikut antusias dengan adanya music jazz ini. Tema medco green energy jazz ini, diangkat sebagai wujud bahwa pemerintah kota Pekalongan peduli terhadap kelestarian lingkungan kota Pekalongan. Hal ini di wujudkan dengan penyerahan 5000 bibit tembakau, secara simbolis yang diserahkan oleh Bp. Iwan, selaku rektor UNIKAL yang merupakan perwakilan dari medco. Idang,dkk. Mengiringi dua buah lagu yang dibawakan oleh seorang pria bernama Mathew Sayers. Kedua lagu tersebut berjudul Kembalikan Hijauku dan Steff Also. Lagu Steff Also ini merupakan lagu ciptaan Idang Rasjidi sendiri. Selain Matieyu Sayers, ada juga Siera seorang wanita cantik yang mengenakan atasan pink-tua dengan bawahan jins ketat yang menyanyikan lagu-lagu jazz dengan merdu. Tentunya dengan iringan music Idang,dkk. Yang sangat spektakuler. Ada juga Lea Simanjuntak dan Nano Tirta yang juga ikut memeriahkan konser malam itu... (Saiful Fallah, Jazz Lover Pekalongan)
Loading...

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog