Kamis, 12 November 2009

SARAN UNTUK GURU INGGRIS XI

Nama             : Suci muniroh
Kelas/no        : XI IPS 2/23




Salah satu pelajaran favorit saya adalah pelajaran bahasa, termasuk bahasa inggris . Saya selalu ingin tahu dan memperdalam bahasa inggris dan tentunya saya berusaha merasa nyaman diajar oleh guru bahasa inggris tersebut, biasanya usaha saya berhasil karena guru tersebut juga mengajar dengan nyaman dan provisional .Bu Dyah Catur adalah guru bahasa inggris untuk seluruh kelas XI ,beliau cukup fasih dalam bahasa inggris dalam arti tidak medok-medok sekali tidak seperti Mam Dam tapi saya jujur saja lebih memilih Mam Dam walaupun sedikit medok , tapi beliau mengajar dengan sungguh-sungguh dan menditail. Beda sekali dengan Bu Dyah beliau kalau mengajar tidak menditail dalam arti tidak jelas dan tidak terperinci ,tidak direncanakan,dan beliau juga tidak tepat waktu kalau masuk ke kelas, dan tampaknya beliau juga memandang sebelah mata terhadap anak-anak ips,dan  sering lupa dengan tugas yang telah diberikannya sendiri ,sehingga murid-murid merasa kecewa telah mengerjakan tugas tersebut. Sehingga murid-murid termasuk saya sekarang malas untuk mengerjakan tugas tugas yang diberikannya.

Apalagi jika pelajaran bahasa inggris diberikan pada jam terakir di ruang 9 pula, kami merasa sangat malas kerena ruang 9 sangat , gelap,pengap, panas ,banyak tembok-tembok yang rusak dan bau,apalagi kemarin sewaktu ruang tersebut baru selesai diperbaiki kamilah kelas pertama yang menempatinya kotor,bau dan panas,walaupun sudah diberi kipas angin tapi ternyata kipas tersebut digunakan untuk ruang yang lain, sedangkan kipas yang ada sudah rusak dan belum diperbaiki sampai sekarang.

DAMPAK NEGATIV DARI MOVING CLASS

Oleh         : Santika D.S
Kelas/ no   : XI.IPS 2 /22


SMA N 3 Pekalongan adalah salah satu SMA favorit di Pekalongan .Selain SMA favorit SMA N 3 juga ingin menjadikan sekolah yang mandiri dengan salah satu cara yaitu dengan moving class . Moving class adalah berpindahnya kelas setiap mata pelajaran berganti, artinya setiap kelas yang terdiri dari 32 murid harus berpindah – pindah ke satu kelas untuk mata pelajaran yang akan diajarkan pada jam tersebut.
Tetapi menurut saya moving class kurang efektif dan  dampak negative dari moving class misalnya banyak barang yang tertinggal dan akhirnya hilang dan belum lagi murid yang telat masuk kelas sehingga memakan banyak waktu. Selain itu moving class sering memudahkan murid-murid malas untuk membolos ,moving class juga sering menggangu kelas lain yang belum selesai pelajarannya, dan pada saat jam-jam terakhir murid-murid sudah mersa malas mengikuti pelajaran karena lelah.Apalagi kemarin waktu pelajaran terakhir di ruang 9 sangat pengap, panas dan bau ,sehingga murid-murid tidak konsentrasi terhadap pelajaran tapi justru konsentrasi untuk kipas-kipasan sendiri.Padahal mata pelajaran tersebut sangat penting,karena termasuk pelajaran ciri khas ips, jadi tolong ruang 9 untuk diberikan fasilitas kipas angin yang layak digunakan.






MENGAPA ANAK IPS SELALU DIPANDANG TIDAK BAIK DI MATA PARA GURU?




Anak di jurusan IPS  sebenarnya mempunyai wawasan dunia yang lebih besar. Memang dari segi bidang akademik mereka sedikit kurang di bandingkan anak-anak di jurusan IPA, namun itu adalah kekurangan yang wajar karena setiap siswa mempunyai kekurangan dan kelebihan

Mengapa anak IPS cenderung nakal??? Sebenarnya sifat anak IPS pun sama dengan anak IPA, namun dari pihak guru selalu mementingkan selalu mementingkan anak IPA sehingga anak IPS terlantar dan sembrawut, dan oleh karena penjurusan yang  didasarkan hanya pada nilai sehingga, anak yang mempunya sifat nakal akan berkumpul pada jurusan IPS.

Jika sudah demikian para guru pun malas untuk mengajar anak IPS, sehingga anak IPS semakin tidak terkendali.

Sebaiknya penjurusan didasarkan pada minat siswa, karena kebanyakan yang membuat siswa menjadi nakal adalah karena mereka tidak dapat memasuki jurusa yang ia inginkan.

Dan sebaiknya para guru tidak memihak antara jurusan IPA dan IPS, dan untuk guru bidang IPS untuk lebih tegas menghadapi kelakuan anak IPS.


By: Arnot Agus P XI.IPS.2

PERSIAPAN UPACARA PELANTIKAN OSIS SMAN 3 PEKALONGAN:


 

Inilah saatnya kita lihat para pengurus OSIS baru setelah diadakannya LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) sebagai bekal mereka untuk menjadi inspirasi para siswa SMA N 3 Pekalongan . Pelantikan mereka akan diadakan hari jumat 13 nopember 2009.

Untuk melantik mereka akan diadakan upacara pelantikan. Sehingga para pengurus melakukan latihan selama kurang lebih satu minggu. Untuk megukuhan gerakan mereka agar terlihat sempurna, para pengurus didampingi oleh PASTIGA.

Setiap hari para pengurus OSIS mengadakan latihan setlah pulang sekolah, walaupun capek, lapar, dan haus para pengurus tetap gigih untuk mempersiapkan upacara pelantikan mereka. Kadang- kadang suasana yang tidak baik mereka hadapi seperti: Terik matahari, Uang saku yang sudah habis, dan banyak tugas dari bapak ibu guru. Namun para pengurus tetap semangat

Namun tidak hanya para pengurus OSIS yang begitu gigih mempersiapkan upacara pelantikan, dari pihak PASTIGA pun yang mendampingi mereka ikut berperan serta untuk melaksanakan jalannya upacara.

Semoga para pengurus OSIS periode 2009-2010 dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dapat menjadi inspirasi para siswa SMA N 3Pekalongan, serta dapat memberikan contoh kepada yang baik kepada para siswa-siswi





By: Arnot Agus P

FASILITAS SMAN 3 JELEK

Oleh: Reynaldi Agung N.U
Kelas : XI.IPS. 2




   SMA N 3 pekalongan adalah salah satu sekolah favorit dan terkenal di Pekalongan walupun begitu tapi SMA 3 fasilitas-fasilitasnya masih kurang memadahi misalnya ruang kelas temboknya pada rapuh banyak juga kipas angin sudah pada rusak sehingga saat kbm berlangsung para siswa kurang berkonsentrasi karena kepanasan selain itu wc juga kurang bagus masih banyak pesing, kotor, kadang airnya tidak ada, selain itu sering juga para siswa keluar masuk sekolahan dengan sepeda motor dihidupakan saat kbm,sehingga para murid terganggu.
    Kantin SMA juga terletak kurang strategis di pojok jadi para siswa yang ingin jajan males untuk kekantin karena terlalu jauh, bukan hanya itu saja tempatnya sangat sempit karena didepan kantin dijadikan tempat parkir sepeda maka dari itu saya selaku sangat prihatin dengan keadaan sekolahan ini saya minta kepada para guru memperbaiki fasilitas-fasilitas yang telah rusak dan memberi sanksi kepada siswa yang telah merusak sekolah ini

JANGAN MEROKOK ,,,,,PAK

 GURU ADALAH PANUTAN SISWA

Nama:trisetiawan
Kelas:XI.IPS2






Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,maka patut kita tiru dari sifat guru karena sangat mulia pekerjaan guru.
Tapi apakah patut jika guru merokok dilingkungan sekolah sebagai contoh ???
Seharusnya guru tidak hanya menegur siswa tetapi juga menegur guru yang melanggar aturan agar siswa tidak meniru kejelekan guru, Sebagai contoh pak basyari,seharusnya ketika merokok jangan dilingkungan sekolah, jangan terang-terangan didepan siswa. Jika terang-terangan murid akan menirunya mencoba merokok dilingkungan sekolah dan juga akan berfikiran negatif berani merokok “jika guru merokok kenapa siswa tidak boleh “ itu yang terfikir dibenak siswa oleh karena itu guru harus berani menegur guru lain yang merokok,dan berani memberikan sanksi tegas tidak memandang tua ataupun muda,kalau benar ngapin takut???
Agar terciptanya kenyamanan,kebersihan,dan ketertiban,jika gurunya tertib muridnya juga tertib.
GURU ADALAH CONTOH BAGI SISWA MAKA GURU HARUS MEMBERIKAN CONTOH YANG PALING BAIK DAN BENAR.
Jika saya salah mohon dimaapakan karena manusia tidak luput dari dosa....
Powered By Blogger

Ayo Gabung di Sini !!

Arsip Blog